Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Februari 2012

Tips Merawat Wajah Wanita

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik menawan dengan wajah yang bersih dan cerah karena memang inilah yang menjadi dambaan bagi tiap wanita agar bisa tampil menarik di depan orang lain terutama pria. Bagi sebagian wanita bahkan rela untuk mengeluarkan banyak biaya demi supaya tampil cantik dan menawan, tapi bagi anda yang ingin tampilcantik dengan cara yang alamiah dan murah meriah, silahkan anda ikuti tips berikut ini untuk merawat wajah anda :

1. Merawat Kulit Berminyak
Cara untuk mengatasi kulit yang berminyak adalah : Ambil daun seledri secukupnya kira - kira segenggam tangan penuh, lalu tumbuk daun seledri tersebut hingga halus, setelah itu rebuslah tumbukan halus daun seledri tersebut pada air secukupnya kira - kira 2 gelas penuh , tunggu hingga 15-20 menit. Kemudian setelah dingin usapkan / balurkan ramuan tadi pada wajah anda dan biarkan beberapa saat sampai mengering lalu bilas hingga bersih. Sebaiknya anda menggunakan cara ini sebelum tidur dan membilasnya sampai bersih pada saat bangun.

2. Merawat Kulit Kering
Cara merawat kulit kering adalah : Ambillah isi dari buah alpukat lalu tumbuklah hingga benar - benar menjadi bubuk halus. Setelah itu gunakaanlah bubuk halus dari isi buah alpukat tersebut sebagai masker untuk wajah anda, kemudian diamkan beberapa saat hingga benar benar mengering. Jika sudah kering, maka basuhlah muka anda dengan menggunakan air dingin, karena jika anda menggunakan air hangat maka pori - pori wajah anda akan jadi terbuka.

3. Merawat Kulit Kusam
Cara merawat kulit kusam adalah : Buatlah parutan jagung muda yang dicampur parutan mentimun secukupnya dengan perbandingan 1 : 1, tambahkan juga 1 sendok minyak zaitun. Jika sudah diaduk dan campur dengan merata, gunakanlah campuran tadi sebagai masker ke seluruh bagian wajah anda lalu didiamkan beberapa saat hingga mengering, setelah itu basuh wajah anda menggunakan air hangat hingga benar benar bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, silahkan anda gunakan masker ini secara rutin dan sebaiknya gunakan sebelum tidur.

4. Menghilangkan Flek Hitam
Cara menghilangkan flek hitam di wajah anda adalah : Ambillah putih telur ayam yang sudah dipisahkan dari kuningnya lalu celupkan tisu yang tidak mudah sobek pada putih telur, kemudian oleskan tisu tersebut pada bagian wajah yang terdapat flek hitam dan tunggu hingga mengering. Jika sudah mengering, silahkan basuh wajah anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin sampai terlihat hasilnya.

Terlepas dari semua perawatan tersebut di atas, anda juga butuh minum air putih yang cukup agar kelembaban dan elastisitas kulit wajah anda bisa terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk selalu hindari stress juga, agar raut wajah anda juga selalu tampak ceria dan awet muda. Semoga bermanfaat :)


0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive