Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Februari 2012

Tips Merawat Wajah Pria

Cara merawat wajah yang baik dan benar sebenarnya tidak hanya harus diketahui oleh para wanita saja tapi juga perlu diketahui oleh para pria yang ingin memiliki kulit wajah yang bagus. Jika anda seorang pria yang masih merasa belum perlu menggunakan produk perawatan kulit wajah, maka kemungkinan besar anda adalah orang yang kurang peduli pada diri anda sendiri atau bahkan pada orang lain.

Cara merawat wajah pria pada umumnya lebih sederhana daripada wanita. Hal ini memang sangat sesuai dengan sifat dasar pria yang selalu ingin praktis dan tidak ribet. Sekalipun demikian, pria perlu memilih produk perawatan wajah yang formulasinya memang dikhususkan untuk kulit pria. Kulit wajah pria cenderung lebih berminyak daripada kulit wajah wanita, sehingga pada umumnya akan lebih cocok memakai produk pembersih wajah yang digunakan dengan air daripada yang jenis pembersih wajah dengan berbentuk krim atau lotion. Perlu dipahami juga bahwa pemberish wajah ini bukanlah “sabun muka”, sehingga tidak membuat kulit menjadi kering jika dipakai lebih sering.

Biasanya, pria juga lebih menyukai produk pembersih yang mengandung bahan penyejuk. Bahan ini akan memberikan kesan segar di kulit dan sangat sesuai untuk mendukung pembersihan kulit yang kotor dan berminyak pada siang hari.

Perlu juga dipastikan bahwa krim perawatan wajah untuk pria yang dipilih haruslah berbahan dasar air, bukan berbahan dasar minyak. Ini diperlukan untuk mengimbangi sifat dasar kulit wajah pria yang cenderung lebih berminyak daripada kulit wajah wanita. Dengan memilih krim pelembab yang berbahan dasar air, kita akan mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat.

Ada satu unsur rangkaian perawatan wajah untuk pria yang tidak ada pada perawatan wajah untuk wanita, yaitu krim aftershave. Krim aftershave dipakai untuk merawat bagian kulit setelah proses pencukuran. Krim aftershave dapat berbentuk lotion atau cairan yang dapat segera menguap. Selain merawat bagian kulit yang kering dan mungkin sedikit terluka akibat pencukuran, krim aftershave pada umumnya mengandung wewangian.

Intinya itu, seorang pria harus tetap memiliki pengetahuan dasar tentang cara merawat wajah baik dengan menggunakan krim wajah, pembersih, dan aftershave. Perawatan wajah diperlukan untuk melindungi/membersihkan kulit dari debu dan polusi udara dan mencegah timbulnya jerawat.

Dan lebih penting lagi jika anda sebagai pria juga harus menghindari stress agar wajah anda tetap selalu tampak ceria yang juga akan membantu untuk tampil awet muda dan memperbaiki penampilan anda sendiri di depan orang banyak. wajah yang selalu tersenyum manis dan indah pastilah lebih sejuk untuk dipandang daripada yang selalu muram karena stress atau emosi negatif.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive