Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 27 Februari 2012

Cara Format Flashdisk Write Protected

 Cara Format Flashdisk Write Protected - Cara Mengatasi atau Service Error Flashdisk Write ProtectedFlashdisk Write Protected  yang mau di format ini sebenarnya bukan punya sendiri, tapi karena kata teman-teman saya sedikit ahli dengan hal-hal yang berbau komputer, flashdisk, keyboard makanya banyak sobat saya yang minta tolong klo ada masalah dengan hal-hal yang beginian (padahal saya cuman coba-coba) sengihnampakgigi

Kali ini yang jadi kelinci percobaan praktek saya adalah flashdisk teman saya merek Pendrive dengan kapasitas 4GB, lumanyun tuh buat nyimpen data, tapi sayang Flashdisk ini kena masalah Write Protected. Penyebab Write Protected ini saya tidak jelaskan kenapa, karena emang gak tau! merajuk

Oke, Cara Format Flashdisk Write Protected ini benar-benar ampuh dan work 100% (saya udah buktikan). di google mungkin sodara udah banyak nemu cara Format Flashdisk Write Protected ini, ada yang menggunakan HP Drive Key Boot Utility or Super Stick Recovery Tool, masalahnya, kalau dua tools ini gak bekerja dengan baik (seperti yang ane alami) kita jadi pusing kan.... (padahal yg mau di perbaiki bukan flashdisk saya).

Langkah Format Flashdisk Write Protected

1. Kita harus mengetahui Id Vendor [VID] dan Id Product [PID] dari flashdisk yang kena Write Protected Untuk mengetahuinya kita menggunakan USBVIEW

Contoh untuk melihat VID dan PID Flashdisk

Cara Format Flashdisk Write Protected
KLIK UNTUK MEMPERBESAR
Pada contoh diatas Id Vendor = 0x13FE dan Id Product = 0x3100, tetapi yang diambil sebagai VID dan PID hanya 4 angka dari belakang, jadinya :
VID : 13FE dan PID : 3100

2. Setiap Id Vendor [VID] dan Id Product [PID] dari flashdisk berbeda-beda (yaialah), untuk melihat penjelasannya silahkan lihat Disini.Txt

3. Setelah kita tahu Id Vendor [VID] dan Id Product [PID] maka kita tinggal mencari tools untuk memformat flashdisk tersebut, untuk mencari tools yang pas, silahkan menuju http://flashboot.ru/iflash.html. (situsnya pake bahasa rusia, pake google chrome aja, biar ditranslate sama google)Flashdisk yang saya tangani (Pendrive 4GB) tools untuk mem Format nya bernama Phison_PS2232_Formatter_v2.9.0.6

Cara Format Flashdisk Write Protected
KLIK UNTUK MEMPERBESAR
Setelah dapat Tools yang pas untuk mem format Flashdisk sodara, cari di google (biasanya ada), setelah download, jalankan tools tersebut lalu klik Format.

Cara Format Flashdisk Write Protected

Selesai dan semoga berhasil,

sumber : http://www.saveblogger.com/2011/12/cara-format-flashdisk-write-protected.html
Rating:4.5

1 komentar :

Syam mengatakan...

Mhn info link donlot tools utk FlashBoot flasdisk sy
VID: 0781 PID: 5571

sdh coba berbagai cara write proctect msh blm bs diatasi, semoga dgn cara ini yg paling ampuh...amin

mhn bantuannya

Posting Komentar

Blog Archive