Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Februari 2012

Mengatasi Jerawat Dengan Hati Tenang

Sebagaimana yang kita tahu dan rasakan sendiri bahwa tingkat stress dalam hidup sehari - hari bagai beberapa orang memang bisa jadi sangat tinggi dan akhirnya menjadi salah satu penyebab dari semakin parahnya jerawat di wajah. Lalu setelah melihat kondisi jerawat yang semakin parah maka bisa jadi yang bersangkutan tersebut malah tambah stress dan akhirnya berakibat semakin parah lagi terhadap jerawatnya karena bertambahnya tingkat stress.

Hidup seperti ini pasatilah sangat tidak enak sekali karena kita jadi kurang bahagia dan kurang bisa menikmati hidup ini. Untuk itu perlulah kiranya jika kita bisa melakukan manjemen hati yang baik untuk bisa mengambil sikap hati yang benar dalam menghadapi masalah jerawat ini agar tidak tambah stress. Berikut dibawah ini adalah hal yang sangat layak untuk kita renungkan sebentar agar kita bisa mengambil hikmah atau pelajaran hidup dari masalah jerawat yang sedang kita hadapi.

Buat rekan - rekan para remaja yang sedang dalam masa puber dan sedang mengalami lonjakan perubahan hormon dan akhirnya timbul masalah jerawat, ketahuilah bahwa masalah anda secara alamiah memang akan berakhir sendirinya setelah menginjak dewasa. Jika anda sekarang terlalu dirisaukan dan stress dengan masalah jerawat anda, maka sangat dikhawatirkan jika anda ternyata malah mengambil langkah yang bisa jadi malah memperparah jerawat anda dan malah nanti akan semakin meninggalkan bekas yang sulit hilang saat dewasa nanti. Beberapa orang karena terlalu jengkelnya dalam menghadapi masalah jerawat ini malah bertindak sembarangan dengan memencet - mencet jerawat dengan harapan agar segera hilang, padahal hal inilah yang nantinya semakin memperparah dan menghasilkan bekas jerawat yang sulit hilang saat dewasa nanti. Lakukanlah saran - saran di artikel yang berjudul tentang cara umum untuk mengatasi jerawat di sini.

Jika anda terlalu risau dan stress berat dengan masalah jerawat ini dan atau bahkan jika stress karena masalah lain, saya punya saran bagi anda untuk melakukan latihan sederhana untuk menenangkan hati anda dengan cara lebih membuka hati kepada Tuhan, ingatlah bahwa memang hanya Tuhanlah sumber kebahagiaan sejati, yang selalu mengasihi dan menyayangi semua mahluk berkelimpahan tiada batas setiap saat.

Cara membuka hati ini juga sederhana sekali dan bisa dilakukan oleh siapa saja :
  • Duduklah dengan santai dan tulang punggung lurus tanpa memaksakan diri
  • Sentuhlah hati / bagian tengah dada anda dengan jari atau telapak tangan
  • Buatlah pikiran anda sesantai mungkin dengan istrihat dari semua pikiran.
  • Jika cukup santai anda akan bisa merasakan suatu getaran di bagian dada yang disentuh
  • Sadarilah bahwa Tuhan selalu mengasihi dan menyayangi anda setiap saat.
  • Tersenyumlah yang manis dan bahagia karena anda sadar sedang dikasihi dan disayangi oleh Tuhan Yang Maha Pengasih.
  • Semakin anda santai dan bahagia tersenyum lepas maka getaran / rasa tenang dan ringan di hati anda akan semakin kuat dan mulai memenuhi seluruh hati anda.
  • Di saat seperti inilah anda dapat memanfaatkan ketenangan hati anda untuk berdoa kepada Tuhan untuk menerima bantuan Tuhan dalam masalah apapun yang sedang anda hadapi termasuk masalah jerawat sekalipun.
Kelanjutan dari latihan ini bisa anda baca selengkapnya di blog saya yang secara khusus membahas tentang cara menenangkan hati . Semoga bermanfaat

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive