Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Februari 2012

Tips Memilih Sabun Yang Tepat Untuk Jerawat

Bagi orang yang mempunyai jerawat di wajah, maka masalah membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting. Membersihkan wajah sangat membantu sekali untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah, dimana hal inilah yang menjadi faktor utama menempelnya debu dan bakteri pada wajah sehingga memungkinkan terjadinya penyumbatan pada pori - pori kulit yang bisa mengakibatkan masalah jerawat. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi siapapun untuk membersihkan wajah secara teratur karena ini juga akan bermanfaat untuk perawatan kulit sehingga dapat terlihat bersih dan cerah serta menawan.

Memilih jenis sabun wajah yang sangat tepat untuk mengatasi masalah jerawat anda adalah hal yang sangat penting sekali. Jika anda salah memilih sabun wajah, maka sangat dimungkinkan sekali malah bukan kesembuhan yang akan anda dapatkan bahkan kondisi kulit wajah anda bisa jadi akan semakin parah. Dibawah ini adalah beberapa tips bagi anda untuk memilih sabun wajah yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat anda.
  • Pisahkan penggunaan sabun untuk badan dan sabun untuk wajah, karena karakter / jenis kulit di wajah itu berbeda dengan kulit badan secara umum.
  • Pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda. Memang akan perlu waktu untuk memilih sabun wajah yang paling tepat dan anda juga harus sabar untuk menjalani prosesnya karena kulit wajah seseorang dengan yang lainnya berbeda sehingga anda tidak dapat begitu saja menerima saran orang lain tentang sabun wajah yang dapat mengatasi jerawat meskipun dia cocok dengan sabun wajah tersebut. Oleh karena itulah anda harus memilih sendiri sabun wajah anda berdasarkan jenis kulit anda sendiri dan segeralah untuk menghentikan pemakaiannya ketika kondisi jerawat malah semakin memerah / meradang.
  • Memilih sabun wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak di wajah adalah hal yang sanagt tepat untuk membantu mengatasi jerawat, karena jerawat itu mempunyai kecenderungan untuk tumbuh subur pada kulit wajah yang berminyak dan akan jarang timbul ketika kulit wajah semakin tidak berminyak. Walaupun anda mempunyai jenis kulit yang normal dan tidak terlalu banyak berminyak, maka penggunaan sabun wajah jenis ini juga bisa dipakai untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat.
  • Jangan memilih sabun pembersih wajah yang berbentuk scrub jika anda memiliki kulit wajah yang sensitif. Walaupun fungsi scrub sebenarnya adalah untuk membersihkan kulit wajah dengan lebih dalam hingga masuk ke pori – pori, maka jerawat yang meradang akan menjadi semakin meradang ketika terkena / bergeseran dengan butiran butiran scrub yang kasar tersebut. Penggunaan sabun wajah yang mengandung butiran scrub hanya baik untuk penggunaan setiap tiga sampai empat hari sekali ketika kondisi kulit wajah tidak sedang dalam kedaan meradang karena jerawat. Butiran scrub tersebut sangat baik sekali untuk membersihkan pori – pori dari debu / kotoran yang menempel terlalu melekat pada kulit wajah anda.
  • Pilihlah sabun pembersih wajah yang juga dilengkapi dengan fungsi untuk mencerahkan / memutihkan kulit wajah anda. Jenis sabun pembersih muka ini akan sangat membantu untuk mengurangi efek setelah kesembuhan jerawat anda, yaitu adanya flek / noda hitam pada kulit wajah setelah jerawat sembuh dan mengempis.
Semoga anda dapat menemukan sabun yang tepat untuk kulit anda dan segera dapat mengatasi dan menyembuhkan jerawat anda :)

0 komentar :

Posting Komentar

Blog Archive