Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 11 Februari 2012

Jangan Pernah Mengeluh dengan Waktu

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Open Up Your Heart !

Kita sering sekali mengeluh dengan waktu, mengapa waktu cepat sekali berlalu ? Atau sebaliknya, kenapa melangkah lama sekali bak siput lagi merangkak ?

Itu adalah keluhan yang biasa kita lakukan saat kita kesal. Waktu cepat berlalu biasanya kita rasakan ketika berada pada saat - saat indah, romantis, dan nyaman. Sedangkan waktu lam sekali berlalu biasanya kita rasakan ketika bosan , kesal, sebal pada suatu hal, saat kita menunggu sesuatu atau seseorang tapi tidak juga muncul.

Pada intinya waktu adalah bagian dari kehidupan dunia. Dimensi waktu itu adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan dunia. Jadi, mengeluh dari jeratan waktu adalah penyelesaian yang tidak sehat.

Lebih dari itu, mungkin kita tidak pernah menyadari kalau mengeluhkan waktu itu dinyatakan tindakan yang buruk sekali ! Kenapa ? Karena, bukankah kita sadar waktu itu ciptaan Allah SWT juga ?

Coba kita bayangkan bila kita adalah seorang seniman, lalu kita menggelar suatu pameran. Dalam pameran itu ternyata para pengunjung tidak mengapresiasi karya kita, tidak menghargai hasil cipta karsa kita, tidak mau menimbang jerih payah dan keringat kita. Bagaimana perasaan kita ?

Rupanya, salah satu ciri orang beriman adalah punya sikap apresiatid terhadap apa yang diciptakan Allah SWT. Orang beriman selalu berkeyakinan ciptaan-Nya itu multipurpose, selalu baik dan bermanfaat.

Contohnya, kasus penciptaan nyamuk, Bagi orang kafir, penciptaan nyamuk dianggap sebagai hal aneh, seperti tidak ada kerjaan, hanya bikin kesal. Tapi benarkah ?

So, jangan pernah menganggap suatu ciptaan Allah tak ada gunanya terutama waktu. Hargailah waktu maka waktu akan menghargaimu !



Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat.

Sumber :
- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive