Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 19 Februari 2012

7 Manfaat Buah Pisang

Manfaat Pisang - Manfaat Buah Pisang ternyata lumayan banyak juga dan pisang ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita. Semua orang sudah tau buah yang satu ini, namun kebanyakan tidak tau manfaat buat kesehatan kita. Pisang ini sangat baik untuk kesehatan karena mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa serta mengandung juga serat untuk energi. Namun selain itu masih banyak lagi kandungan dalam buah pisang ini. Salah satunya yaitu kandungan vitamin, pisang ternyata mengandung vitamin A, B1, C, serta protein. Pisang juga mengandung banyak sekali gizi, berikut ini beberapa gizi yang terkandung didalam buah pisang ini.
  1. Lemak 0,2 gram
  2. Protein 1,2 gram
  3. Karbohidrat 25,8 gram
  4. Serat 0,7 gram
  5. Fosfor 2,8 gram
Itu hanyalah beberapa dari sekian banyaknya gizi yang terkandung dalam buah pisang. Bicara soal manfaat buah pisang, pisang mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat yang mungkin sangat dikenal masyarakat umum yaitu untuk menjaga kesehatan mata. Karena pisang mengandung juga vitamin A. Namun selain itu masih banyak lagi manfaat pisang yang mungkin belum diketahui masyarakat luas. Nah berikut ini beberapa manfaat pisang yang mungkin perlu untuk diketahui.

Manfaat Buah Pisang


manfaat buah pisang
Manfaat Pisang untuk kesahatan antara lain :
  1. Pisang dapat meningkatkan konsentrasi. Karena buah ini mengandung kalsium yang tinggi dan dapat meningkatkan kosentrasi.
  2. Pisang mengandung kadar garam yang rendah, sehingga bisa mengobati penyakit stroke dan dapat menurunkan tekanan darah.
  3. Pisang sangat bermanfaat untuk Ibu hamil. Buah pisang juga mengandung asam folat yang dibutuhkan untuk perkembangan janin didalam rahim, namun pisang juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Jadi jangan terlalu banyak mengkonsumsi pisang supaya manfaat yang didapat bisa maksimal.
  4. Bisa membantu untuk berhenti merokok. Karena pisang mengandung vitamin A, C, B6, dan B12, juga kalium dan kalsium. Semua itu bisa membatu tubuh sembuh dari racun nikotin yang terkandung dalam rokok.
  5. Pisang bisa menetralisir iritasi pada bagian peru. Maka dari itu pisang bisa juga untuk mengobati maag dan luka usus.
  6. Memperlancar pencernaan, karena pisang mengandung serat yang cukup tinggi, pisang bisa untuk mengobati sembelit dan memperlancar pencernaan.
  7. Bisa mengatasi Anemia, karena pisang bisa merangsang produksi hemoglobin.

Manfaat pisang sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan. Namun 7 manfaat buah pisang diatas itu saya rasa perlu kalian ketahui. Meski pisang identik dengan hewan monyet, bukan berarti yang memakan pisang itu hanya monyet lho. Sekarang tau kan kenapa buah pisang sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi. Karena banyaknya manfaat buah pisang yang bisa kita dapatkan. Jadi mengkonsumsi pisang itu baik untuk kesehatan kita, karena pisang mengandung banyak sekali gizi. Nah mudah-mudahan info yang mungkin sedikit ini bisa bermanfaat untuk kalian, dan jangan lupa manfaat buah pisang ini dibagikan keteman-teman ya.

0 komentar :

Posting Komentar

Blog Archive