Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 15 Januari 2012

Tips & Cara Agar Cepat Hamil

 Cara Cepat Hamil

Kehadiran anak ditengah keluarga merupakan anugrah bagi setiap pasangan suami istri. Kehadiran si buah hati adalah bagai harta yang tak ternilai harganya. Beberapa pasangan mungkin pernah mengalami masalah karena sang istri tidak bisa hamil.
Banyak hal negatif yang bisa saja terjadi, mulai dari rasa frustrasi berlebih, khawatir tidak ada penerus keturunan, bahkan ada yang pernah bercerai. Sampai saat ini di Indonesia, informasi akurat tentang cara agar cepat hamil masih terbilang minim, biaya konsultasi ke dokter kandungan juga tidak murah.

Pastikan baca panduan spesial tentang cara sukses hamil oleh dokter spesialis kandungan (dr. Rosdiana Ramli, SpOG) yang telah berhasil membantu banyak pasangan suami istri menghasilkan keturunan.

Dan dibawah ini adalah beberapa tips dan cara agar cepat hamil untuk memberikan informasi tambahan seputar kehamilan kepada rekan sekalian. Semoga bermanfaat:


  1. Timing adalah segalanya - Tahu kapan harus melakukan hubungan sex adalah salah satu kunci utama keberhasilan dalam kehamilan. Kehamilan terjadi jika sel telur berhasil dibuahi sperma. Jadi penting untuk mengetahui waktu ovulasi sang wanita.

    Perhatikan siklus menstruasi dan catat tanggal haid terakhir wanita. Jika ia memiliki siklus menstruasi 28 hari , maka kemungkinan besar sang istri akan berovulasi pada hari ke-14. Saat ini beberapa alat tes ovulasi juga tersedia di apotik. Sangat berguna untuk kapan menghitung masa subur sang istri.

  2. Kurangi Stress - Ambil napas dalam-dalam dan rileks. Stres tidak baik bagi wanita dan calon bayi- sebelum, selama, atau setelah kehamilan. Terlalu banyak stres dapat meningkatkan risiko persalinan prematur, berat bayi ketika lahir tidak normal dan kemungkinan terjadinya keguguran meningkat. Sikap mental yang positif ketika hamil sama pentingnya dengan kesehatan fisik Anda.

  3. Apa yang bisa dilakukan Pria ? - Teknik sederhana yang dapat dilakukan pria adalah untuk membangun kuantitas sperma, sehingga pada saat berhubungan badan ( sebaiknya sebelum wanita ovulasi) ia dapat memberikan kuantitas maksimum sperma yang sehat.

    Cobalah untuk tidak berhubungan selama 3-5 hari sebelum wanita berovulasi. Membangun jumlah sperma sebelum ovulasi dan melakukan hubungan seks selama waktu ovulasi merupakan salah satu tips agar cepat hamil dan memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

  4. Posisi seks apa yang cocok? - Ketika tujuan kita adalah agar cepat hamil, beberapa posisi lebih baik dari yang lain. Tidak semua posisi sama.

    Posisi pria di atas adalah yang terbaik ketika konsepsi karena alasan sederhana bahwa sperma akan lebih mudah menemukan jalan ke leher rahim. Segera setelah pria ejakulasi, pinggul wanita sebaiknya didukungkan ke bantal kecil agar posisinya sedikit lebih tinggi dan sperma bisa berada di leher rahim setidaknya beberapa saat lebih lama.

  5. Hindari Alkohol dan Rokok - Sebaiknya katakan tidak untuk rokok, alkohol. Mulai hari anda dengan gaya hidup sehat, makanan bergizi dan olahraga teratur. Pastikan kondisi tubuh anda fit secara umum. Untuk pria, kurangi berendam di bak mandi air panas dalam waktu yang lama karena panas dapat merusak produksi sperma.

  6. Cobalah untuk menjaga berat badan anda seideal mungkin. Ini tidak hanya akan membantu agar cepat hamil, tetapi juga akan membuat kehamilan lebih mudah.


Banyak mitos mengatakan bahwa pada saat usia tua wanita tidak bisa hamil lagi:

Sulit untuk menentukan usia angka yang tepat untuk menentukan apakah anda sudah terlalu tua untuk hamil. Jika seorang ibu berusia 45 tahun, tapi kesehatan tubuh masih baik, dan masih berovulasi, maka ia tetap memiliki peluang untuk hamil. Di sisi lain, jika sang ibu 38 tahun, kondisi badan tidak sehat dan tidak berovulasi teratur, maka peluang untuk mengandung akan kecil. Ini situasi yang bervariasi untuk tiap individual. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat.

  • Jangan terlalu percaya dengan semua mitos yang berkembang di masyarakat karena tidak semuanya benar.

  • Tidak perlu panik karena sebenarnya masalah kandungan masih bisa diatasi apabila kita memiliki dasar pengetahuan yang benar mengenai tubuh anda dan proses kehamilan.

  • Tetap berusaha dan doa kepada-Nya agar usaha mendapatkan karunia anak ditengah keluarga bisa direstui.

Saya berharap sedikit tulisan tentang cara cepat hamil ini bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Dan saya turut mendoakan semua pasangan suami istri yang sedang berusaha untuk menunggu datangnya sibuah hati. Saya turut merasa senang jika nanti anda akhirnya berhasil mendapatkan anak yang sudah ditunggu-tunggu. Percayalah bahwa usaha anda tidak sia-sia. Sukses..!!

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive