Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 Januari 2012

Cara Menganalisis Trend yang tepat

by Bambang Sugiarto on Wednesday, August 24, 2011 at 9:51pm
 
Baru saja , ada sahabat Trader yang bertanya kepada saya? ....''Pak cara menganalisis trend yang tepat bagaimana pak?"
...Lalu saya Jawab menurut Versi Saya.....

Dalam teknikal analisis, memang terdapat banyak sekali teori yang bisa diterapkan untuk melihat pergerakan harga. Akan tetapi, terdapat teori-teori dasar yang digunakan oleh sebagian besar dari pelaku analisis teknikal, orang-orang yang menggunakan analisis teknikal sebagai alat prediksinya. Alat-alat prediksi yang standar ini diantaranya:
Trend
Suport dan Resisten
Fibonacci
Elliot Wave
Pola pergerakan harga
Indikator-indikator standar (Stochastics, RSI, MACD)
Candlestick Charting

Dengan alat prediksi yang standar ini, kita kemudian melihat prediksi atau rekomendasi dari orang-orang yang ada di sekitar kita (saya sebut sebagai ‘Sang Analis’ sekedar untuk memudahkan):

Sang Analis prediksinya apa?
Rekomen beli atau jual Pair apa?
Arah (target price)-nya ke berapa?
Apa teori yang digunakan untuk melakukan prediksi tersebut?
Rekomendasinya kuat (diulang-ulang) atau biasa saja?

Kemudian, kita melihat realitanya pada pergerakan harga setelah ‘Sang Analis’ tersebut memberikan rekomendasi
Apakan harga benar naik setelah Sang Analis itu memberikan rekomendasi beli, atau turun setelah ‘Sang Analis’ itu memberikan rekomendasi jual?
Ataukah harga bergerak sebaliknya?

Saya adalah orang yang selalu menekankan (menganjurkan) agar trading (atau juga investasi) sebaiknya dilakukan dengan berdasarkan suatu sistem. Dan tak bosan-bosannya saya selalu mengingatkan, Terutama mempergunakan Money management dengan "Bijak".
Semoga Bermanfaat....

0 komentar :

Posting Komentar

Blog Archive