Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 03 Januari 2012

Dua Harta yang Paling Berharga

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Pepatah arab mengatakan : " Asshiah agla minaddunya wamafiiha " artinya sehat itu nilainya lebih mahal dari pada dunia dan seisinya . "

Orang barat mengatakan " the health is gold", artinya sehat adalah emas. Saya sendiri pun meyakini bahwa sehat itu menduduki peringkat 2 ( dua ) setelah iman.  Jadi semua kata - kata bijak tersebut menempatkan kesehatan pada singgasana yang sangat tinggi.

Sepertinya tak ada manusia di dunia ini yang tidak menginginkan kekayaan. Tak heran jika pelatihan / seminar yang bertemakan kesuksesan / cara efektif untuk kaya banyak diburu. Bahkan mereka rela melakukan segala cara untuk meraih kesuksesan / kekayaan yang berlimpahkan harta. Mereka berpikir bahwa dengan harta yang melimpah bisa melakukan dan membeli apa saja. Do and buy anything. Apakah sobat berpikiran sama dengan mereka ?

Lalu, Apa sih harta yang paling berharga bagi hidup kita ?

Harta yang paling berharga bagi hidup kita adalah iman. Iman merupakan kekayaan dan harta yang paling berharga dan paling hakiki, yang seharusnya kita miliki sebelum kita memiliki yang lainnya. Tanpa iman, sebesar apa pun nama kita dan setinggi apa pun kedudukan kita, takkan ada harga dan nilainya di hadapan Sang Pencipta, Tuhan yang Maha Esa.

Satu lagi harta yang seharusnya kita miliki setelah iman, adalah sehat. Dengan sehat, tubuh kita akan menjadi harta termahal yang kita miliki, seperti kata pepatah, sehat memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa apa.

Pernahkah kita mendengar atau melihat dengan mata kepala sendiri, orang yang ingin bisa melihat kembali karena kebutaan, orang yang ingin bisa mendengar kembali karena kedua telinganya tuli, atau orang yang berusaha dengan segala cara agar bisa berjalan kembali setelah mengalami kelumpuhan akibat stroke yang dideritanya ? Berapa pun biayanya, uang bukan masalah bagi mereka. Asalkan mereka bisa hidup normal seperti sedia kala. Uang menjadi hal yang tidak ada nilainya jika dibandingkan kesehatan.



Semoga postingan Dua Harta yang Paling Berharga bermanfaat bagi kita semua, Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh .

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive