Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 Januari 2012

ARTI PERGERAKAN GRAFIK/ CHART

ARTI PERGERAKAN GRAFIK/ CHART
oleh Bambang Sugiarto pada 26 Agustus 2011 jam 10:08
Untuk mata uang yang Base Currencynya USD (USD/JPY, USD/CHF, USD/…)

- Bila grafiknya bergerak naik. hal tersebut menunjukkan mata uang USD sebagai basenya sedang dalam keadaan menguat dan mata uang pembandingnya (contoh: JPY, CHF) adalah kebalikannya yaitu melemah, sehingga bila grafik USD/JPY bergerak naik itu berarti mata uang Jepang yen sedang melemah terhadap USDollar dan USDollar sedang menguat terhadap mata uang Jepang yen.

- Bila grafiknya bergerak turun, hal tersebut menunjukkan mata uang USD sebagai basenya sedang dalam keadaan melemah dan mata uang pembandingnya (contoh JPY, CHF) adalah kebalikannya yaitu menguat, sehingga bila USD/CHF bergerak turun itu berarti mata uang Swiss Franc sedang menguat terhadap USDollar dan USDollar sedang melemah terhap mata uang Swiss Franc.


Untuk mata uang yang base currecynya bukan USD(EUR/USD,GBP/USD)

- Bila grafiknya bergerak naik hal tersebut menunjukkan mata uang USD sedang dalam keadaan melemah dan mata uang basenya (contoh: EU, GBP) adalah kebalikannya yaitu menguat, sehingga bila grafik GBP/USD bergeraki naik itu berarti mata uang USDollar sedang melemah terhadap Poundsterling, dan Poundsterling sedang menguat terhadap USDollar.

- Bila grafiknya bergerak turun hal tersebut menunjukkan mata uang USD sedang dalam keadaan menguat dan mata uang basenya (contoh: EUR, GBP) adalah kebalikannya yaitu melemah, sehingga bila grafik EUR.USD bergerak turun itu berarti mata uang USDollar sedang menguat terhadap Euro, dan Euro sedang melemah terhadap USDollar.

Semoga Bermanfaat.

1 komentar :

Muntie mengatakan...

segala perubahan dalam trading ini harus bisa kita tanggapi dengan baik karena memang ada yang bia menguntungkan ataupun jug merugokan sehingga analisa dan prediksinya juga harus maksimal, dengan terus mengasah skill di OctaFx maka kita seharusnya mampu untuk bisa trading dengan konidisi yang nyaman

Poskan Komentar

Blog Archive