Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 22 Januari 2012

Bershalawatlah selalu agar kelak kamu mendapatkan ampunan

shalawat
Assalamu'alaikum Wr Wb,

Open Up Your heart !

Hari kiamat digambarkan sebagai hari yang maha berat dan susah. Setelah manusia dibangkitkan dari kuburnya, mereka pun dikumpulkan di padang mahsyar, padang pengumpulan.

Saat manusia gundah dan resah dengan urusannya masing - masing, yang teringat hanya dosa dan dosa. manusia semuanya panik dan hiruk pikuk ingin mendapatkan apa yang disebutnya dengan syafa'at. Dengan syafa'at itulah seseorang mendapatkan grasi, ampunan dari Allah SWT.

Lalu siapa yang memiliki syafa'at ?

Dikisahkan kelak di hari kiamat manusia panik, lalu mendatangi :

1. Adam 'alaihissalam, bapak manusia. Ia diciptakan tanpa ayah dan ibu. Tapi adam 'alaihissalam menjawab, " Aku tidak bisa ! ".

2. Nuh 'alaihissalam, rasul Allah pertama di muka bumi. Tapi, Nuh 'alaihissalam menjawab, " Aku tidak bisa ! ".

3. Ibrahim 'alaihissalam, nabi kekasih Allah SWT, Tapi Ibrahim 'alaihissalam menjawab, " Aku tidak bisa ! ".

4. Musa 'alaihissalam, yang dikarunia kitab Taurat dan berbicara dengan Allah SWT. Tetapi, Musa 'alaihissalam menjawab, " Aku tidak bisa ! ".

5. Isa 'alaihissalam, kata kata Allah dan Ruh Allah SWT. Tapi, Isa 'alaihissalam menjawab, " Aku tidak bisa ! ".

6. Muhammad shallahu 'alaiji wassalam. Beliau memohonkan ampunan, maka Allah SWT mengampuninya. Siapa yang diampuninya akan dimasukkan ke dalam surga.

Lalu bagaimana cara bershalawat atau bacaan shalawat ?. Sebenarnya sih banyak shalawat shalawat yang telah ada dan umum di telinga kita. Seperti shalawat badar, shalawat nariyah , dll. Namun yang paling mudah ya seperti gambar di atas yaitu Allahumma sholli 'alaa muhammad atau Allahumma sholli 'alaa sayyidina muhammad.

Terus kapan kita bershalawat ?. Shalawat bisa dilakukan kapan saja, bisa setelah sholat, bisa pas waktu santai santai di teras.

Lalu jumlahnya shalawat yang diucapkan berapa kali ? Jumlahnya shalawat yaitu semampu yang bisa kita lakukan. Mudah kan ?. Yuk bershalawat yuk... !

Sumber : Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive