Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 Januari 2012

10 Olahraga Seksi Untuk Tingkatkan Gairah Bercinta

http://images.detik.com/content/2012/01/04/766/tariseksi-dlm-ts.jpgJakarta, Bukan rahasia lagi kalau olahraga mampu meningkatkan suasana hati, gairah seks dan kesehatan jasmani secara keseluruhan. Melakukan olahraga tidak selalu harus ke pusat kebugaran. Ada beberapa jenis latihan sederhana dan menyenangkan yang bisa meningkatkan kehidupan seks.

"Olahraga ini membantu membentuk tubuh dengan cara yang sensual, sehingga kita merasa lebih tanggap dan tertarik terhadap seks," kata Marianne Brandon, PhD, psikolog klinis dan terapis seks di Annapolis, Md sekaligus penulis buku "Monogamy: The Untold Story".

Berikut 10 latihan paling seksi untuk membakar kalori, menyehatkan jantung sekaligus meningkatkan gairah bercinta yang dilansir Health.com, Rabu (4/1/2012).

1. Pole dancing
Pole dancing adalah tarian yang mengunakan bantuan tiang dalam performanya. Tidak hanya untuk penari eksotis, tarian pole dancing mulai banyak dilakukan untuk alasan kesehatan. Untuk melakukannya tidak dibutuhkan pengalaman, namun butuh kekuatan agar bisa melakukan gerakan berputar sambil diiringi lagu yang berirama semangat.

"Untuk wanita yang rendah libidonya, olahraga ini dapat digunakan untuk pengobatan. Saya sering merekomendasikan ini kepada pasien saya sebagai pekerjaan rumah," kata Brandon.

2. Tarian Salsa
Menghentak lantai dansa dengan berlatih salsa membakar 200 kalori hanya dalam waktu setengah jam. Latihan salsa dengan mengenakan gaun yang menggoda dan langkah yang bersemangat akan lebih memacu gairah.

Lakukan latihan salsa bersama pasangan. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang mencoba melakukan sesuatu yang baru secara bersama-sama berdampak baik bagi kehidupan seksualnya.

3. Cardio striptease
Meskipun ada embel-embel striptease, bukan berarti olahraga ini dilakukan dengan menanggalkan semua pakaian. Cardio striptease atau strip aerobics sepintas terlihat seperti gerakan sensual penari telanjang yang melepaskan busananya, tapi hanya gerakan sensualnya saja yang diterapkan. Untuk melakukannya, peserta boleh melepas kaus atau T-shirt yang dikenakan.

4. Chair dancing
Seperti banyak ditayangkan di layar televisi, chair dancing menggunakan kursi sebagai alat bantu melakukan gerakan-gerakan sensual. Gerakan menggoyang-goyangkan tubuh sangat dianjurkan dalam teknik ini. Hasilnya mampu mengetatkan otot kaki, pantat dan banyak bagian tubuh lainnya.

"Saya menganjurkan kepada pasien bahwa mereka dapat menggunakan keterampilan-ketrampilan ini dengan pasangannya di rumah. Mereka dapat memberikannya sebagai hadiah untuk Hari Valentine," kata Brandon.

5. Tari perut
Tari perut adalah tarian khas timur tengah berupa gerakan menggoyang-goyangkan pinggul dengan cepat dan berirama. Dengan memakai pakaian yang memperlihatkan keindahan perut dan diiringi musik Arab, tarian perut akan terlihat sangat sensual. Tarian ini diklaim mampu membakar sampai 350 kalori dalam satu jam.

"Untuk seseorang yang tidak nyaman berayun-ayun dengan tiang, tarian perut bisa menjadi cara yang lebih sederhana untuk berolahraga secara seksi," kata Brandon.

6. Naked yoga
Pecinta naked yoga mengaku melepaskan pakaian sembari merilekskan tubuh membuat badan terasa jauh lebih baik. Cara ini dianggap mampu membuat pecinta yoga benar-benar dapat merasakan tubuhnya.

Selain itu, banyak pose yoga yang dilakukan untuk melatih otot pinggul, paha, panggul dan memperkuat otot dasar panggul agar dapat mencapai orgasme dengan lebih baik.

7. Zumba
Secara harfiah, Zumba berarti "bergerak cepat". Zumba adalah tarian asal Kolombia yang dilakukan dengan cara bergerak cepat untuk memompa jantung secara maksimal, dipadu dengan gerakan tarian Latin dan hip-hop.

Dalam melakukan Zumba, para peserta tidak harus mengikuti gerakan kelompok dan boleh melakukan gerakan dengan kecepatan sendiri pada awalnya untuk kemudian dipandu agar menyesuaikan dengan irama kelompok.

8. Tari Bollywood
Tarian Bollywood jelas terlihat seksi. Satu episode tarian India mampu membakar 200 kalori dalam setengah jam. Kebanyakan tarian ini menceritakan kisah asmara atau cinta yang hilang, olahraga ini benar-benar cocok dengan suasana hati. Tari Bollywood bisa ditiru dari kaset-kaset film Bollywood dan dipraktekkan di rumah.

9. Akrobat udara
Akrobat udara awalnya dipopulerkan oleh sirkus dan kemudian menjadi populer sampai sekarang. Akrobat ini membutuhkan latihan yang cukup lama untuk belajar menyelinap di antara gulungan kain yang digantung di langit-langit sambil melakukan peregangan dan penguatan. Gerakan ini kemudian digabungkan dengan gerakan yoga sehingga menciptakan gaya yoga di udara.

10. Hulahup
Gerakan menggoyangkan pinggul untuk memutarkan cincin besar agar tidak melorot dari perut bisa jadi sangat menyenangkan. Berlatih hulahup selama 30 menit dapat membakar 250 kalori. Selain itu, olahraga ini dapat merampingkan pinggul sehingga dapat memperbaiki bentuk tubuh.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive