Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 Januari 2012

Fakta-fakta Menarik di Balik Payudara Wanita

http://images.detik.com/content/2012/01/04/766/payudara6tsdlm.jpgJakarta, Payudara mungkin menjadi bagian paling indah dari tubuh wanita. Tak hanya membangkitkan hasrat seksual, payudara juga melambangkan keindahan dan feminitas. Ada beberapa fakta menarik seputar payudara wanita.

Payudara wanita mulai tumbuh ketika memasuki masa pubertas. Selama pubertas, kadar hormon dalam tubuh mengalami perubahan menyebabkan payudara mulai membesar dan mengalami pertumbuhan, serta tanda dimulainya periode menstuasi.

Berikut beberapa fakta menarik seputar payudara wanita, seperti dilansir timesofindia, Rabu (4/1/2012):

1. Payudara kiri biasanya lebih besar
Ukuran kedua payudara agak sulit dibedakan, tetapi payudara kiri biasanya lebih besar daripada yang kanan. Ukuran payudara tidak pernah persis sama. Puting juga memiliki berbagai ukuran dan arah yang berbeda.

2. Payudara memiliki rambut dan bisa tumbuh jerawat
Setiap wanita memiliki sekitar 2-15 helai rambut di bagian gelap payudara. Payudara juga bisa ditumbuhi komedo dan jerawat. Jadi, selalu lakukan perawatan khusus payudara Anda.

3. Berat payudara rata-rata 0,5 kg
Berat payudara wanita rata-rata sekitar 0,5 kilogram. Setiap payudara menyumbang sekitar 4-5 persen dari lemak tubuh, dengan demikian 1 persen dari berat total tubuh rata-rata wanita. Payudara bisa semakin membesar bila wanita tumbuh dewasa dan memiliki tubuh yang gemuk. Juga perlu diingat bahwa wanita perokok akan memiliki payudara lebih kendur dibandingkan non-perokok.

4. Lebih dari 2 juta wanita memiliki payudara palsu
Pamela Anderson, Katie Price dan lebih dari 2 juta wanita lainnya telah melakukan implan payudara. Angka ini menunjukkan betapa banyak wanita berpikir tentang payudara mereka. Rata-rata usia wanita yang mendapatkan implan adalah 34 tahun.

5. Payudara wanita menjadi lebih besar saat terangsang
Sama seperti penis pada pria, payudara wanita juga akan membesar dan menjadi lebih tegang saat terangsang. Hal yang sama juga berlaku untuk puting.

6. Payudara bisa berubah bentuk
Kedengarannya aneh, tapi posisi telungkup kadang-kadang dapat mengubah bentuk payudara Anda. Selalu jaga posisi tidur sehingga Anda menjaga kekencangan dan bentuk payudara Anda. Posisi tidur terbaik adalah tidur menyamping, dengan bantal di bawah menyanggah dan memberi dukungan pada payudara saat Anda tidur.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive