Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 18 Maret 2013

jurusan elektro / teknik informatika ?

teknik tegangan tinggi
 on Formula Motivasi Tegangan Tinggi
teknik tegangan tinggi image



agus suary


saya mau mempelajari pemrograman dan ingin memperdalam pengetahuan dibidang komputer.. sekaligus saya ingin membuat robot.
oh ya.saya denger2 klo mau buat robot itu membutuhkan lebih dari 1 org,,
1 org bertugas membuat mesin, torsi, dll.. 1 org buat pemrogramannya,, dsb..

yg saya mau tanyakan jurusan yg cocok untuk saya itu jurusan teknik intormatika / elektro ? diatas sdh saya jelaskan kesukaan saya.. ^_^ jadi tolong jawab ya..
bintang 5 deh klo jawabannya SANGAT BAGUS menurut saya..



Answer
mending kamu ke teknik elektro atau elektronika instrumentasi ugm.
bedanya kalau elektro belajar listrik tegangan tinggi kalau elins belajar listrik tegangan rendah macam robot2 gitu.
di kedua jurusam tsb juga ada kok pelajarannya komputer jadi gak melulu t.informatika aja yang dapat pelajar bidang komputer.
oh ya aku lupa selain ti ada juga kok ilmu komputer kayak di ui tu bagus banget buat anak programer

Teknik Tenaga Listrik [soal 1-2]?




tomo


tolongin donk...ada tugas niih..
yang bisa jawab ku kasih poin penuh dengan segera.

soal Teknik Tenaga Listrik

1.Diketahui : Cos Alpha =0,8
a) Jelaskan pembangkit yang dijumpai pada sistem kelistrikan di Jawa-Madura-Bali !
b) Jelaskan berapa tegangan pada pusat pembangkit, berapa tegangan pada sistem transmisi, berapa tegangan pada sistem distribusi di Sistem Jamali!
c.Jelaskan kenapa tegangan pada sistem transmisi dibuat tinggi
d.Jelaskan apa yang dimaksud dengan energi tidak terbarukan dan energi terbarukan, berikan contohnya masing-masing!
e.Kalau diketahui PLTU Batubara dengan Daya 600MW, tengangan 20 Kv,3 fasa, 50cs, beban nominal, hitung arus yang mengalir keluar generator?


2) a)Mengapa sistem 3 fasa banyak digunakan?
b) Berapa kawat listrik yang masuk ke rumah-rumah anda?
c) Berapa tegangannya?Berapa daya listrik pada rumah anda?
d) Mengapa titik netral dari sistem diketanahkan? Mengapa stop kontak yang ada dirumah anda mempunyai tiga terminal / colokan?



mohon bantuannya ya...
Makasih banyak



Answer
wah pertanyaan borongan.
sy jawab yg pasti2 aja ya :
1c. kenapa tegangan dibuat tinggi.
ini masalahnya adalah masalah teknis dan ekonomis. secara teknis supaya arusnya menjadi lebih kecil, sehingga membutuhkan penghantar yg kecil pula, demikian kontruksi penyangganya. sehingga secara ekonomis jadi lebih murah.
1d. energi terbarukan, maksudnya energi itu dapat diperbarui ato dapt diciptakan. misalnya bio solar yg dr biji jarak, bila habis bisa nanam lg dan bikin lg,, dst. kalo solar dr tambang kalo tambangnya habis ya sudah tidak bisa bikin tambang baru.
2a. fase tiga, merupakan listrik fase banyak, yg paling praktis dan mudah pengoperasiannya. siste 3 fase bisa membuat amper pada penghantar ato mesin lebih kecil, dibanding 1 fase dan mudah pengaturannya terutama berkaitan dgn kecepatan ato rpm.
2b. karena rumah saya cuma 1 fase jadi kabelnya ada 2 yg dari PLN dan satu dr Grounding, jadi total 3 kabel.
2c. tegangan pd rumah saya 220 V daya 1300 VA, namun pengamannya ato MCB nya memakai 6 amper jadi secara perhitungan 1320 VA tp di data beban PLN tertulis 1300 VA



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive