Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 12 Maret 2013

buat anak jurusan teknik sipil, aku mau nanya!?

prospek teknik sipil
 on Bagaimana Prospek Lulusan Teknik Sipil? � Celotehan Masmus
prospek teknik sipil image



agirlwhodo


aku pernah baca buku, katanya gini :
"Dalam studi teknik sipil akan banyak diperhadapkan pada permasalahan-permasalahan yang harus diselesaikan dengan menggunakan ilmu dasar fisika, matematika, dan statistika. Di samping itu mahasiswa teknik sipil dituntut mampu menuangkan pemikiran, perhitungan, dan ide-ide dalam wujud gambar dan rencana dan uraian tertulis praktis, yang bisa dipahami oleh tukang mandor bangunan dengan mudah. Keterampilan ini dibina dengan tugas-tugas merancang yang jumlahnya cukup banyak. Pengerjaan tugas ini banyak menyita waktu. Bagi yang kurang tekun, tugas-tugas itu sering menyita waktu untuk belajar, sehingga menyebabkan nilai-nilai ujian matakuliah merosot."

yang ingin saya tanyakan :
-skill matik fisika nya harus kuat-kuat banget gak ya kalo mau msk jurusan ini?(di mata kuliahnya ada tulisan fisika dasar, tapi ntar takutnya yang keluar malah fisika yang tingkat tinggi.hheheheh)
-anak sipil harus jago/pinter gambar gak?
-apa iya tugas-tugas yang diberikan banyak menyita waktu?(soalnya saya kepengen masuk organisasi kampus ntar, tapi takutnya malah keteteran..)
-prospek lulusan teknik sipil gimana ya dalam 5 tahun kedepan?

makasih banget yaa!! tolong dibantu....atau saran mungkin....



Answer
hihihi.. bener bgt..
smwa yg kmu tulis betul..

fisika dasar..bener" fisika dasar kok..yg kya di smu..advanced ny itu klo udah msuk mata kuliah khusus teknik sipilny..kya mekanika bahan, mekanika kontinum, dll..
gambar di teknik tuw beda ama gambar di jurusan seni..jd masih bs di pelajari kok..
tugas ny emang menyita waktu..tp klo kmu mau berorganisasi ya bisa" aja..asal pinter bagi waktu..

intiny sih asal ada kemauan, smwa bs dipelajari..
gag usah takut..

prospek? kyany bagus" aja..tgt rejeki masing"..hehehe.. :p

prospek kerja lulusan teknik sipil?

Q. saya adalah orang yg akan lulus sma, n pingin masuk teknik sipil, tp agak takut ama prospek kerjana nanti! gmana donk
n satu lagi, klo teknik sipil ga bisa, mesti kmana, alna aku cma ahli di fisika ma matematika aja!
plis dijawab


Answer
Prospek kerja teknik sipil untuk sekarang dan 10 tahun mendatang kemungkinan banyak dibutuhkan karena pada saat ini indonesia sedang banyak pembangunan dimanan - mana sampai ke pelosok daerah untuk lebih yakin coba baca koran komas setiap sabtu dan minggu pada klasika atau lowongan kerja disana sebagian besar dicari lulusan teknik sipil untuk berbagai daerah.
kalau anda lulusan SMA dengan tingkat kemampuan fisika dan matematika anda diatas standart lebih baik ambil jurusan teknik elektro atau elektronika karena disana lebih mengutamakan matematika dan fisika.

Smoga bermanfaat



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive