Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 18 Maret 2013

Apa yang harus saya ambil? IPA tau IPC ketika saya ingin masuk UGM Teknik Informatika jalur tes?

fakultas teknik informatika
 on ... tecHnology webbLog
fakultas teknik informatika image



dimas AMD


Saya masih bungung membedakan jalur IPA, IPS, dan IPC. Saya anak IPS yang ingin masuk fakultas Teknik Informatika melalui jalur tes (tesnya IPA). Apa yang harus saya tempuh? IPA atau IPC?


Answer
yg membedakan bukan jurusan asal tapi pilihan jurusan tujuan..
-jalur IPA diambil kalau seluruh pilihan jurusannya katagori IPA saja contoh: 1. teknik elektro, 2. kedokteran
-jalur IPS diambil kalau seluruh pilihan jurusannya katagori IPS contoh: 1. manajemen, 2. akuntansi
-jalur IPC diambil kalau ada percampuran pilihan jurusan katagori IPA dan IPS contoh: pilihan 1. teknik elektro 2. manajemen...

so yg mana kamu? kalau pilihanmu cuma jurusan IPA atau teknik informatika saja misalnya, dan pilihan keduanya nggak ada atau kamu pilih teknik informatika kampus lain atau jurusan IPA yg lain kaya kedokteran misalnya maka kamu ambilnya Tes Jalur IPA... tapi kalau kamu pilihan kedua ambil katagori jurusan IPS misalnya ambil manajemen atau akuntansi maka kamu wajib ambil IPC

Buat yang kuliah ambil Fak Teknik informatika?




Aril


Mohon penjelasannya dong, buat yg udh kuliah lebih dari 3 semester di Fakultas ini
Saya mohon bantuannya dong :
1.Maksudnya penjurusan apa ya & Penjurusan itu ada di smester berapa?
2.Karena sy kurang paham matematika, untuk penjurusan itu misal saya ambil Web Design, Apa makin "gila" Matematikanya?
3.Apakah di fakultas Teknik Informatika ini diajarkan bagaimana membuat OS? (apa program aja)?

Mohon saran sejelas mungkin
Kemarin sy ambil fak ini, karena saya suka ama web design
Sama sy gatau kalo di fakultasi ini ada pelajaran matematikanya

Terimakasih sebelumnya



Answer
1. penjurusan di kampus saya tidak mengenal pilihan di semester berapa, penjurusan di kampus saya cuma berupa pemilihan mata kuliah yg sesuai dengan minat saja, memang mata kuliah pilihan khusus ni bisa diambil mulai semester 5...

2. web desain nggak banyak matematikanya, santai saja

3. nggak.. kalau seandainya dosen-dosenmu itu orang-orang yg handal buat OS, dah nggak pada jadi dosen.. informatika hanya memberikan teknik dasar pemrograman, pengembangannya tergantung mahasiswanya bisa ngembangin apa nggak



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive