Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 19 Desember 2011

Modem Smartfren AC862, Modem Usb CDMA Murah

Modem Smatfren AC 862, Modem Usb Murah. Bicara soal modem murah, sobat pasti tau modem pink imut itu kan?? Yups, itu adalah modem usb dari smartfren. Modem CDMA dengan jaringan EVDO Rev.A ini sempat menjadi booming karena harganya yang sangat murah. Nah, kali ini saya akan membahas modem smartfren AC862 mulai dari harga, spesifikasi, fitur hingga kelebihan dan kelemahan modem usb murah dari smartfren ini.

modem smartfren AC862

Spesifikasi dan Fitur Modem USB Smartfren AC862
Berikut ini adalah spesifikasi dan fitur yang dimiliki modem usb murah dari smartfren ini:

  • CDMA 2000 1x EVDO Rev. A 800/1900 Mhz
  • Download up to 3.1 Mbps dan Upload up to 1.8 Mbps
  • RUIM Enable
  • Slot for MicroSD Card
  • Plug and play
  • Support Windows 7, WIndows Xp, Windows Vista, Mac OS X 10.5 Leopard and above
  • SMS and Voice capable via GUI

Kelebihan Modem Smartfren
Sebagai pengguna smartfren, saya bisa merasakan beberapa kelebihan yang dimiliki modem usb cdma murah yang satu ini. Disini saya share berdasarkan pengalaman saya menggunakan modem smartfren ini. Dan berikut ini beberapa kelebihan modem smartfren murah menurut saya:

  1. Harga Murah, kemarin saya beli pas lagi promo harga modem bagus ini cuma 200ribu-an. Yang membuat saya sangat tertarik adalah harga segitu sudah termasuk gratis internet true unlimited selama sebulan dari smartfren. Jadi kalau dihitung-hitung harga modemnya cuman 100ribu. Bandingin ama A*A yang harga modemnya 99ribu tapi syaratnya harus beli paket internet seharga 200ribu/bulan, nah lo???
  2. Bentuk Modem Ramping, modem usb ini memiliki bentuk flashdisk tapi lebih ringan, ramping sehingga bisa dibawa kemana-mana (istilahnya nyaman dikantongin, hehe...)
  3. Mudah Dipakai (User Friendly), penggunaan yang sangat mudah dari awal colok, instal untuk pertama kali, jalankan software dan konek, gak nyampe 5 menit langsung ngacir...
  4. Koneksi Internet Cepat (Lumayan lah...), untuk diketahui saya menggunakan koneksi paket true unlimited premium dari smartfren seharga 90ribu/bulan dengan kecepatan yang saya dapatkan lumayan kenceng dan (walaupun masih jauh dibawah yang dijanjikan). Overall, untuk browsing sih lancar-lancar aja...

Kekurangan dan Kelemahan Modem Smartfren EVDO
Selain beberapa kelebihan modem smartfren, modem usb murah yang satu ini juga memiliki beberapa kelemahan. Sebagai pengguna smartfren terkadang saya juga merasa terganggu dengan kekurangan-kekurangan modem ini (beberapa kekurangan juga ada pada layanan internetnya sendiri dari smartfen). Dan berikut ini beberapa kelemahan modem smartfren EVDO meurut saya.

  1. Modem smartfren cepat panas, ini adalah masalah nomer satu. Masalah terbesar yang hampir diakui sebagian besar pengguna modem smartfren AC862. Baru dipakai beberapa menit saja suhu modem sudah sangat panas. Tentu itu berefek pada kualitas modem itu sendiri seperti jadi cepat rusak, internet lemot, dan lainnya. Tapi ada keuntungannya lho, dengan begitu sobat bisa internetan sambil masak telor di modemnya, hehe :kidding:
  2. Kekurangan yang kedua yang saya rasakan adalah software dari smartfren itu yang terasa agak berat dan kadang suka membuat laptop saya hank. Entah ini pengaruh dari laptop saya atau memang ada kesalahan. Tapi ini masalah yang gak begitu berarti buat saya.
  3. Yang ketiga, koneksinya sering tidak stabil dan kadang putus. Walaupun wilayah juga berpengaruh pada kecepatan yang akan didapatkan, tapi tetap saja ini hal yang sangat penting kalau bahas masalah kecepatan koneksi internet. Yang saya sesalkan adalah semakin hari kecepatan internet smartfren semakin memburuk beda seperti saat awal masa promosi.
Ya itulah beberapa kelemahan dan kekurangan modem smartfren AC862. Tidak ada kelemahan yang cukup serius selain suu modem smartfrennya yang panas. Untuk masalah kece[atan internet saya fikir itu lebih menyinggung soal layanan internet dari smartfrennya sendiri.


Harga Modem Smartfren AC862 USB CDMA
Sudah liaat review diatas mungkin sobat tertarik ingin mencoba modem usb smartfren ini. Seperti yang saya sebutkan, modem smartfren AC862 adalah modem usb cdma murah. Harga modem smartfren AC862 cuma Rp199.000 (modem usb 200ribuan bro!!!). Malah di kaskus banyak yang jual bekas cuma sekitar 100ribuan. Murah asli kan nih modem???

Ya udahla, itu aja ulasan kali ini tentang modem smartfren EVDO murah by ajay-tipsgratis.blogspot.com. Kaya promosi ya?? hehe... Tapi gapapa lahh, itung-itung terimakasih saya kepada smartfren yang telah menyediakan modem dan internet murah. Yaaaa, mudah-mudahan sih kualitasnya bisa ditingkatkan lagi, toh pelanggan bakal datang sediri kalau begitu. Tul gak??? Oke, sekian review modem smartfren AC862, modem usb CDMA Evdo murah dari smartfren.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive