Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Desember 2011

Konten RBT | Musik | Video | Game - I like it

RBT Ring Back Tone

Layanan RBT, Musik, Video merupakan beberapa dari banyak layanan konten yang ditawarkan di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa beberapa layanan ini memang sangat diminati oleh para pengguna telepon genggam. Terlebih lagi bagi para pelanggan RBT di seluruh Indonesia, sangat menghebohkan bagi saya, setelah saya googling ternyata jumlah pelanggan RBT di seluruh pelosok Negeri mencapai angka yang fantastis, yakni mencapai 25 juta lebih pengguna Ring Back Tone dan dipastikan akan terus bertambah. Tidak mustahil jumlah pengguna sebanyak itu, karena pengguna Ponsel di Indonesia sendiri berjumlah sekitar 125 juta orang lebih, karena berdasarkan data yang ada, ternyata nomor ponsel yang beredar dimasyarakat saat ini lebih dari 180 juta lebih. Woww, sungguh angka yang sangat besar bagi pengguna ponsel, data tersebut saya dapat dari situs www.tribunnews.com. Inilah yang menjadi pasar konten seperti RBT, Musik, Video dan lain-lain, dan semuanya merupakan hasil kreatifitas anak bangsa. Konten-konten ini merupakan konten yang di sediakan oleh para Provider atau Operator untuk para pengguna ponsel.


XL Roaming - Konten Game

Bukan hanya RBT saja yang menjadi primadona para pengguna ponsel, salah satu yang banyak diminati yakni Game. Banyak konten tentang game ini, bagi para pengguna ponsel, game ini bisa di dapatkan melalui registrasi di penyedia konten. Biasanya ada cara untuk registrasi dan mendapatkan game-game keren ini. Hebatnya lagi, sebagian besar game ini dibuat oleh anak Negeri juga, sungguh suatu kebanggaan bagi Indonesia. Semua konten-konten inilah yang telah memberikan kontribusi besar bagi provider dan pencipta, serta tidak ketinggalan bagi Negara Indonesia ini. Dan tidak ada yang dirugikan dalam hal ini, pencipta, provider dan pengguna sama-sama diuntungkan. Saya rasa dengan adanya konten-konten ini, maka perekonomian akan terus berjalan semestinya. Seperti yang saya bilang, tidak ada yang dirugikan dalam hal konten ini, semua diuntungkan. Bahkan si pencipta konten (musik, video, maupun game) ini akan tetap bisa berkarya dengan hasil yang didapatkan dari konten-konten tersebut. Tidak terkecuali bagi provider atau operator, melalui provider ini maka sampailah hasil karya anak bangsa ke para pengguna di seluruh Indonesia. Semua tidak ada yang dirugikan, seperti halnya simbiosis mutualisme, semua mendapat keuntungan.

XL Roaming
XL Roaming

Saya rasa ini cukup untuk terus melanjutkan karya-karya anak bangsa. Tanpa adanya Provider dan konten, maka semua tidak akan berjalan. Bayangkan jika konten-konten ini dilarang, maka para pencipta tidak akan dapat hasil dari apa yang diciptakannya. Secara umum sudah pasti ada tiga pihak yang dirugikan, yakni Pencipta konten, Provider, dan Pengguna. Jadi saya sangat menyambut positif konten-konten RBT, Musik, Video, Game, dan lain-lain ini. Karena berkat hasil dari konten-konten inilah anak bangsa bisa terus berkreatifitas dan berinovasi.



Majulah terus konten Indonesia

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive