Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Desember 2011

INDONESIA GORENG

Assalamu'alaikum Wr Wb
     Manusia itu bermacam macam bentuk dan budaya. Dengan bermacam macamnya manusia maka Tuhan menciptakan berbagai tempat yang patut di huni oleh manusia. Bumi adalah satu satunya tempat yang cocok untuk di tempati anak cucu adam ini ( mungkin lho,soalnya kan sekarang banyak juga di temukan planet2 mirip bumi ). Di bumi pun Tuhan dengan adilnya di bagi beberapa darerah,salah satunya Indonesia.
     
    Mungkin udah tau kan Indonesia itu mana???? (ada yg sok2 g kenal nih).Yup Indonesia adalah (resmi amat ya pakenya ) adalah suatu negara yang ada di kawasan asia tenggara ( bukan deketnya BALI lho,bali tu indonesia bung). Kenapa sih harus indonesia yang di bahas,kenapa gak negara yang lain yg lebih mentereng and lebih kece ketimbang indonesia.Jawabannya yaitu ya karena indonesia itu unik. Saking uniknya nih negara ini manusia nya juga unik - unik lho.Uniknya apa sih??? (banyak bo’ kalo gw nerangin satu2 saking banyaknya manusia yang mendiami ni negara).
     
       Gini nih klo udah banyaknya manusia di indonesia mau nerangin satu 2 sampe kiamat ato sampe nabi Isa yang turun ke bumi pun belom selese kali ya nerangin nya. Nih mau di terangin yang bagian ini nih,bagian yang paling penting dari kehidupan di indonesia.Yaitu keanekaragamannya, kenapa sih kok keanekaragamannya ?? Karena itulah indonesia klo gak ada keanekaragamannya namanya bukan indonesia,setuju (ngarep disetujuin).

    Salah satu keanekaragaman Indonesia adalah makanannya. Diibaratkan kalo ayam tanpa makan pasti mreka akan mati,begitu pula sama dengan manusia kalo gak ada makanan mati kali ya kita. Saking banyakanya makanan di indonesia nih,ciri khas yang paling menonjol dari makanannya adalah HARUS DIGORENG. Sekarang gini kalo jadi orang Indonesia nih makanan kok gak di goreng pasti GAK ENAK kan (so pasti),udha deh jangan sok sokan kyk orang barat yang ngaku ngaku kalo ngga pake goreng juga enak.Contohnya kalo mendoan ato tempe yang gak di goreng (yang buat lauk tuh) emang enak,gak bakalan orang Indonesia bilang KALO MENDOAN GAK DI GORENG TUH ENAK,enak dari hongkong,pliss deh namnaya bukan MENDOAN lagi tapi tempe kukus. Tapi emang enak kalo di kukus (nek juga kali ya klo makannya).
      
      Ibarat sayuran tanpa garam gak baklan enak kan, begitu juga makanan di indonesia yang sebagian besar di goreng,ya mungkin kalo gak di goreng pastilah kagak enak. Y iyalah,, sekarang kita liat deh di pinggir jalan sepanjang jalan JAKARTA sampe SURABAYA, buanyak yang menjual makanan yang digoreng,gak ada tuh sekrang namanya di pinggir jalan yang jualan tuh TEMPE KUKUS,ihhh apaan tuh pasti pd bilang begitukan????. Kali di goreng kan mantab lebih kriuk2,crunchy and mantab.....

     Masalah nya nih di gorengnya itu loh yang kagak nahannn. Kenapa sih kok kagak nahan ?? MINYAKNYA tuh loh ma PENGGORENGANNYA WOOWWW gede ma buanyak buangettttt. Ya jelaslah MINYAKnya banyak ma PENGGORENGANNYA gedhe kan yang dijual banyak, dan yang beli ato yang minat juga banyak ,makannya jadi seperti itu.
      
      Tapi yang bikin WOW lagi nih minyaknya digantinya setaon sekali bo’ (lebai ya) kagak sih kata penjual2 sih SEMINGGU SEKALI BARU DI GANTI (ngirit katanya).mmmm MENAKJUBKAN!!!! 



      Ini nih yg buat bikin orang tercengang lagi masaknya pun harus pake api yang super gedhe sehingga asapnya tuh keluar semua dari penggorengan.Uft buset dah, ada lagi nih yang bikin ekstrem klo gak kejual nih DI GORENG LAGI, (bayangin bro).

      WOW udh negaranya banyak orang trus makannya kayak gitu semua, mau jadi apa nih negara??? Jadi INDONESIA GORENG ( plisss deh )
     
     Selain makanannya yang harus di goreng, perilakunya juga di goreng juga loh.(kog bisa) ya bisa aja dong. sekarang gini prinsip penggorengan deh tau kan?? Kalo udah yang satunya matang, yang satunya lagi di balik agar ikut matang ato pendeknya nih di bolak balik. Kalo nggoreng gak di bolak balik kan jadi gosong kan nah sama juga ma perilakunya orang indonesia semakin dia di gosongkan semakin mantabbbb deh perilakunya. Tapi emang ada apa orang makan makanan yang gosong (kagak kan???) makannya harus di bolak balik. Kayak permasalahan nih, klo permasalahan gak di bolak balik dengan perilaku yang gosong jadinya ya gosong deh permaslahannya (artinya tau kagak) artinya tuh kalo ada permasalahan di indonesia nih satu masalah aja g bisa di selesain dengan perilaku yang baik makanya kan jadi gosong kan tuh masalah dan hasilnya kagak terselesainkan kan tuh maslah.

    Intinya adalah perilaku yang “gosong” menyebabkan penyelesain masalah  menjadi gosong juga kan???? jadinya apa dong kalo begini ya kembali lagi Indonesia goreng
       

     Indonesia goreng, dengan goreng sesuatu itu tambah sesuatu (kata syahririni) dan tambah krispiiii sehingga banyak orang yang menyukai dan akan menambah lagi untuk mengambilnya.....

        Itulah indonesia goreng semoga Indonesia Goreng tidak menjadi indonesia gosong tapi jadi indonesia putih setujuuuuuuu.


Created by Teman Sejawat


Wassalamu'alaikum Wr Wb

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive