Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 24 Desember 2011

Beranikah kamu mengatakan Kebenaran ?

katakan kebenaran
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Open Up Your Heart !

Mengatakan kebenaran, melawan kesewenang - wenangan yang di lakukan orang lain, atasan atau bos kita, teman kita, keluarga kita berat sekali, bukan ? Kenapa berat ? Alasannya sederhana tapi realistis yaitu takut.


Takut dipecat ! Takut gajinya dipotong ! takut tidak mendapatkan promosi ! Takut dikucilkan dan tidak disukai alias dipersonanongratakan !

Rasa takut tentu saja sangat rasional dan realistis, sehingga kita lebih suka memilih diam, melindungi diri, atau menyelamatkan posisi kita ( cari aman ), meski kita melihat kesewenang wenangan menimpa teman kita.

Tapi, sadarkah kita kalau kita juga bagian dari mereka ? Setidaknya kita memiliki ikatan kemanusiaan yang sama, sehingga kesewenangan wenangan terhadap orang lain berarti kesewenang - wenangan terhadap diri kita juga.

Kelak di akhirat Allah SWT akan bertanya kenapa kamu tidak berani mengingatkan atau melawan ini dan itu. Lalu kamu menjawab, " Aku takut !" Lalu, Allah SWT akan berkata, Jadi kamu lebih takut kepada mereka daripada kepada - Ku ?"


Begitulah pesan singkat dari menu 40 sms Rasul. Semoga Bermanfaat.

Bagaimana sobat dokunimus, sekarang sudah berani mengatakan kebenaran, kan ?

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sumber : Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive