Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 November 2011

Apakah 2012 Tahun Android menyerang Enterprise?

Android"
Untuk CIO, tahun 2012 akan menjadi salah satu peluang besar dan resiko yang luar biasa sebagai ponsel Android dan tablet berkendara lebih ke perusahaan, para ahli mengatakan perangkat mobile. CIO akan berada dalam sedikit mengikat dengan menekan karyawan TI untuk mendukung perangkat bermodel konsumen yang mungkin tidak enterprise-ready.

Pertama, kesempatan.

Android meroket untuk Enterprise
Alasan besar karyawan ingin perangkat Android, iPhone dan iPads terutama adalah karena mereka tahu bahwa mereka dapat melakukan pekerjaan mereka lebih baik dengan mereka. CIO cerdas akan memotong melalui kebingungan dan melihat iPad apa adanya: sebuah kesempatan untuk keluar dari perangkap teknis yang telah terisolasi TI dari sisi bisnis selama beberapa dekade.

"Beberapa yang terbaik dari kita akan mengatakan baguslah" ke cara lama, Harun Freimark, direktur IT di perusahaan Apple layanan Tekserve, yang membantu Fortune 1000 companies mengadopsi iPad. "Sekarang kita dapat berkonsentrasi pada memiliki orang-orang menjadi produktif dengan teknologi." Demikian dilansir oleh PCWorld, Minggu (27/11/2011).

Perangkat Android mengikuti lintasan roket yang sama untuk perusahaan seperti iPhone. Manajemen perangkat MobileIron penjual Mobile mengklaim telah memperoleh 1000 pelanggan perusahaan baru dalam 10 bulan terakhir. Setidaknya 50 persen dari basis pelanggan MobileIron adalah penggelaran perangkat Android, terutama di program percontohan. (Hari ini, Apple mengklaim sembilan dari 10 majalah Fortune 400 perusahaan yang menyebarkan atau pengujian iPhone dan iPads.)

"Sebagai persiapan perusahaan untuk 2012, kami mengharapkan peningkatan tekanan untuk mengadopsi Android," kata Ojas Rege, wakil presiden produk pada MobileIron. "Akan ada lonjakan perangkat Android datang ke perusahaan setelah liburan dan spike pada semester kedua tahun ini sebagai perangkat lebih ditingkatkan."

Artinya, fired-up pemilik Android akan membantu mendorong perangkat Android saat ini dalam tahap percontohan untuk skala besar penyebaran perusahaan tahun depan. Semua yang menimbulkan pertanyaan: Apakah perangkat Android siap?

Kisah 2011: Malware Handphone
mobile security
Keterbukaan dari platform Android, bersama dengan banyak rasa dari OS, perangkat keras, dan konfigurasi operator, datang bersama-sama untuk menciptakan tempat berkembang biak yang kaya untuk malware - meskipun mengklaim sebaliknya oleh Chris DiBona, open-source Google manajer program . Trend Micro, misalnya, melaporkan peningkatan 1.410 persen kekalahan dalam jumlah ancaman Android dari Januari sampai Juli tahun ini.

"Google Android OS telah menjadi magnet malware," tulis blogger Konstantin von CIO.com Hoffman. "Dominasi Its sebagai platform smartphone mengubahnya menjadi resiko keamanan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone Apple."

Agar adil, Baik Teknologi CTO Nicko van Someren memprediksi Apple iPhone ikon, sering digembar-gemborkan sebagai malware bebas karena dikuratori App Store, juga akan menjadi sasaran serangan canggih di tahun mendatang. Dia mengutip kemampuan untuk jailbreak iPhone dengan sekali tekan tunggal pada Jailbreakme.com, sehingga membuka perangkat untuk malware.

"Para Jailbreakme.com teknologi membuat penggunaan berpotensi digunakan oleh orang-orang jahat," kata van Someren. Dengan kata lain, penulis kode berbahaya mungkin dapat jailbreak iPhone tanpa pemiliknya mengetahui tentang hal itu.

Peneliti Charlie Miller baru-baru ini menulis sebuah aplikasi berbahaya yang tampak seperti alat monitoring stok-pasar dan mendapat melewati mata pengawasan proses pemeriksaan App Store. Aplikasi ini akan menghubungkan ke server dan memungkinkan dia untuk men-download malware ke iPhone. Dengan demikian, Miller menunjukkan bahwa aplikasi berbahaya mungkin sudah ada di App Store.

CIO di Spot Tangguh
android malware
Vendor Android yang bekerja untuk menopang masalah keamanan. "Kita akan melihat peningkatan jumlah langkah yang diambil oleh vendor seperti Google dan vendor ponsel untuk mengunci sistem mereka turun dan membuat mereka kurang rentan terhadap malware," kata van Someren.

Namun di sinilah letak menggosok. CIO hadapi ketika karyawan ingin pasang konsumen mereka perangkat Android ke jaringan, sambil menunggu vendor untuk mendapatkan perangkat Android sebagai dekat dengan perusahaan-siap mungkin. Lag antara dua kekuatan akan menempatkan CIO di tempat yang sulit tahun depan.

Hanya mengambil melihat tablet Kindle $ 200 Amazon Api, yang, oleh banyak account, harus memiliki musim liburan besar. Baru Kindle pemilik Api akan cenderung ingin menerima setidaknya email perusahaan pada perangkat, yang menjalankan Android 2.3 Gingerbread disesuaikan OS. Akibatnya, Kindle Api memiliki potensi membakar perusahaan.

Mempertimbangkan kriteria teknis MobileIron ketika mengevaluasi perangkat untuk mendukung di suite manajemen mobile perangkat: Perangkat harus memiliki kemampuan untuk mengenkripsi data, mengkonfigurasi email jarak jauh, kata sandi dukungan mengunci dan menghapus, mengkonfigurasi konektivitas aman, menyebarkan aplikasi, dan membangun identitas melalui sertifikat.

"Amazon Kindle Api tidak satupun dari hal-hal ini," kata Rege.

Kebanyakan CIO telah mengambil pendekatan konservatif untuk Android, tetapi mungkin tidak mampu menahan lebih lama lagi baris. "Apakah CIO suka atau tidak, data perusahaan mungkin akan membuatnya ke perangkat ini," kata van Someren. "Kecuali Anda menerima perangkat ini, Anda akan menemukan diri Anda digigit oleh fakta bahwa Anda tidak memiliki kontrol dari data setelah fakta."

via PCWorld

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive