Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 November 2011

Apa itu Komedo ?

Apa itu Komedo dan apa penyebabnya akan kita bahas lewat artikel saya ini. Mungkin banyak orang yang sudah mendengar kata komedo, lewat tv, radio, atau bahkan internet. Namun apakah kamu sendiri sudah tahu secara pasti apa itu komedo ?. Baiklah, silahkan baca sedikit penjelasan yang saya dapat dari berbagai sumber ini.
Apa itu KomedoApa itu Komedo
Apa itu komedo ?


Komedo adalah nama ilmiah dari pori-pori yang tersumbat. Perlu diketahui bahwa komedo itu ada 2 macam yaitu komedo blackhead/terbuka dan whitehead/tertutup.
* Komedo Blackhead terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.  Dan perlu diketahui bahwa yang berwarna hitam itu bukanlah kotoran, namun sebenarnya itu adalah penyumbat pori-pori yang sudah berubah warna karena teroksidasi dengan udara.
* Komedo Whitehead disebut juga komedo tertutup, ciri-ciri komedo ini adalah komedo ini memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat. Sehingga ini menyebabkan terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil dibawah kulit.
Komedo pada umumnya terletak/terjadi didaerah hidung kita, persis seperti gambar diatas.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang komedo yang saya dapat dari membaca diberbagai sumber diinternet. Mungkin kalian juga mempunyai masalah dengan komedo ini, karena komedo ini bisa terjadi pada siapa saja yang kurang memperhatikan perawatan kulit wajah.
Lalu apa sih penyebab terjadinya komedo itu ?.
Mari baca sedikit penjelasan tentang penyebab komedo ini.
Komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah kita. Dimana minyak yang ada dipermukaan kulit akan menutupi sel-sel kulit, sehingga hal inilah yang mengakibatkan penyumbatan. Perlu juga diketahui bahwa make-up yang mengandung minyak bisa memperparah keadaan. Selain itu ternyata berkeringat dan udara yang panas dan lembab ternyata salah satu pemicu terbentuknya komedo, karena hal ini bisa menyumbat pori-pori. Oke, itulah sedikit penjelasan tentang penyebab komedo, semoga kalian sekarang tau apa itu komedo.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive