Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 27 Oktober 2011

Tips Bulu Mata Lentik Alami

           Mempunyai bulu mata yang panjang dan lentik adalah salah satu faktor yang menunjang kecantikan wajah anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Apakah anda akan mampu bertahan lama dengan cara tersebut ? alangkah baiknya kalau anda mempunyai bulu mata yang panjang dan lentik secara alami,  ya tentunya dengan beberapa langkah sederhana di bawah ini :

Berikut langkah-langkahnya :

1. Makanan

Untuk memanjangkan bulu mata mulailah dengan asupan makanan yang bergizi. Bulu mata juga rambut yang membutuhkan nutrisi agar pertumbuhannya menjadi lebih baik.
Perbanyak konsumsi buah, sayur dan makanan yang mengandung asam folat, beta karoten dan vitamin B. Seperti alpukat, wortel dan kacang-kacangan. Kerang dan makanan laut adalah makanan yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut, kuku dan bulu mata. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin B.

2. Minyak alami

Gunakan minyak alami dan krim pada bulu mata. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau krim yang aman untuk bulu mata sebelum tidur. Minyak akan merangsang pertumbuhan baru dan membantu menyembuhkan berbagai iritasi yang menghambat pertumbuhan. Secara alami, minyak juga akan membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal. Anda juga bisa menggunakan minyak Vitamin E pada bulu mata sebelum pergi tidur.

3. Sikat

Sikatlah bulu mata secara teratur. Jadi, sambil memberikan minyak pada bulu mata Anda bisa sambil menyikatnya secara perlahan. Sikatlah bulu mata sebelum pergi tidur. Menyikat secara teratur bisa memicu pertumbuhan folikel. Tetapi, pastikan sikat bulu mata Anda selalu dalam keadaan bersih agar tidak timbul iritasi di sekitar mata.

4. Trim

Potonglah sedikit atau trim ujung bulu mata Anda karena bisa memicu pertumbuhan bulu mata lebih panjang dari sebelumnya. Tetapi, Anda harus hati-hati melakukannya, jangan sampai bulu mata yang tergunting terlalu banyak. Lakukan dengan gunting kecil di depan cermin berpencahayaan cukup. Setelah itu, berikan lagi minyak agar bulu mata terlihat lebih lentik.
                                                      Semoga Berhasil !!!

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive