Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 Oktober 2011

Fb.co.id: Social Network Indonesia

Era web 2.0 kini semakin berkembang dengan kehadirannya yang membuat akses informasi di Internet semakin mudah dan cepat dalam pengaksesan content. Facebook adalah salah satu web 2.0 yang mencapai puncak kesuksesannya hingga saat ini sudah memiliki jutaan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Jika dahulunya, pengguna Internet hanya sebatas sebagai 'reader', kini malah melibatkan pengguna yang mengakses web untuk ikut berpartisipasi dan saling sharing content mereka dan sifatnya lebih dinamis.

Di Indonesia sendiri, situs web 2.0 atau salah satu yang biasa kita kenal sebagai situs social network, contohnya adalah Facebook. Facebook saat ini sudah merajai industri social networking site. Bahkan Indonesia adalah pengguna Facebook terbesar kedua di dunia dengan pengguna sekitar 40 juta orang (Source:checkfacebook.com).


Salah satu situs social networking di Indonesia yang mencoba hadir dan bersaing dalam hal distribusi content melalui konsep jejaring social / friendship site, adalah FB.co.id. mungkin saja dinamakan FB.co.id karena popularitas Facebook yang biasa kita sebut juga dengan singkatan FB, hingga menjadi alasan mereka memberi nama domain FB.co.id karena mudah untuk diingat.

FB.co.id mencoba hadir lebih awal dengan konsep yang hampir mirip dengan Facebook, yaitu menjaring sebanyak-banyaknya user untuk menjadi member aktif. Perkembangan keanggotaannya cukup pesat, terakhir bulan lalu saya melihat jumlah anggotanya baru sekitar 2000an, kini baru saya cek lagi sudah mencapai 5,081 members.

Seperti pada situs jejaring pertemanan lainnya, FB.co.id memiliki beberapa fitur seperti sharing album, videos, dan blogs. Para member juga disediakan fitur Group dimana memungkinkan kita membuat grup yang sesuai dengan minat / kesukaan kita. Situs Fb.co.id juga menyediakan layanan Jual Beli atau Buy & Sell, anda pasti sudah tahu apa kegunaannya. Terakhir juga disediakan fitur info Events yang dimana kita bisa saling sharing informasi mengenai Event apa yang akan berlangsung atau bisa jadi tempat mempromosikan Event yang sedang kita buat sendiri.

Untuk lebih mengetahui lebih jelas mengenai situs pertemanan ini, langsung saja anda mendaftarkan diri sebagai member, Its Free di websitenya yang beralamat di www.fb.co.id. Dan kalau sudah jadi member jangan lupa add saya jadi temannya yah, http://www.fb.co.id/profile/pancallok :D

0 komentar :

Posting Komentar

Blog Archive