Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Oktober 2011

Salad, Menu Yang Sehat...

Konsumsi satu porsi salad perhari memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar dibandingkan yang selama ini kita ketahui. Hal itu dilaporkan dari hasil pengamatan para peneliti terhadap lebih dari 17.000 orang tua yang mengonsumsi salad. Penelitian tersebut dilakukan oleh UCLA School of Public Health dan Louisiana State University Health Sciences Center.

Mereka yang mengonsumsi salad dan sayuran segar dengan campuran saos salad di dalam tubuhnya memiliki kandungan vitamin C, E, B6 dan asam folat yang kadarnya tinggi. Perlu diketahui, nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan sistem imun dan menekan risiko terjadinya obesitas, penyakit jantung dan penyakit kronik lainnya.

Konsumsi satu porsi salad perhari sangat baik untuk meningkatkan status nutrisi kita. Hanya dengan mengonsumsi setengah mangkuk sayuran setiap harinya sudah memperoleh sebanyak 2000 kalori .

Dilaporkan dalam penelitian tersebut, penduduk Amerika banyak yang tidak memiliki kandungan vitamin yang cukup dalam tubuhnya, sedangkan sumber vitamin dapat diperoleh dari mengonsumsi salad. Sayuran segar yang terdapat di salad juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk pencernaan karena mengandung serat yang tinggi serta antioksidan untuk peningkatan sistem imun.

Penelitian itu juga menjelaskan bahwa saos salad yang ditambahkan dalam salad tidak hanya bermanfaat untuk penambah sedapnya rasa salad, namun juga meningkatkan absorbsi dari nutrisi yang dikonsumsi. Karena bukan hanya nutrisi dari sayuran saja menyebabkan absorbi tubuh berjalan dengan baik, namun sejumlah lemak juga dibutuhkan untuk tindakan absorbsi nutrisi, seperti lycopene dan alpha/ beta-carotene.
dechacare.com/Salad-Menu-Yang-Sehat-I98.html

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive