Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Juli 2011

Tips Supaya Diapprove Idblognetwork

Tips Supaya Diapprove Idblognetwork. Gak salah nih? Masa bagi-bagiin tips supaya diapprove Idblognetwork (IBN)? Emang ada? Hehe.
Tapi, sewaktu saya lihat bahwa blog yang sedang dalam proses review untuk diterima idblognetwork masih ribuan, kayaknya gapapa ya kalau saya posting tips diapprove IBN?



Postingan ini untuk membantu sobat yang masih kesulitan saat ingin gabung dengan idblognetwork. Jadi, kali aja ada yang sampai nyari tips supaya diapprove idblognetwork, trus nyasar kemari. Nah, silahkan disimak baik-baik.



Tips biar cepat di-approve idblognetwork sebenarnya saya juga bingung. Emang ada tips tersendiri kaya daftar adsense? Tapi gapapa, disini saya akan share garis besarnya saja. Point-point penting kalau sobat pengen cepet-cepet diterima oleh team idblognetwork.
1. Baca baik-baik dan patuhi TOS (Peraturan) IBN
Ini point paling penting, makanya saya taruh di urutan teratas. Hal pertama yang harus dilakukan kalau ingin mendaftar idblognetwork adalah pahami dan patuhi Tos yang berlaku di idblognetwork. Tos idblognetwork sangat ketat. Idblognetwork bukan sembarangan situs online advertising. Advertisernya adalah perusahaan besar, coorporate, atau apakah namanya. Jadi, jangan sampai melanggar tos IBN kalau ingin diapprove. Salah satunya adalah, jangan ada konten PORNO di blog sobat. Peraturan lainnya lihat di idblognetwork.com



2. Pakai Fitur RECO (Rekomendasi) Idblognetwork
Hal kedua adalah menggunakan fitur reco dan super reco. Apa itu fitur reco? Fitur reco adalah fitur baru dari idblognetwork. Jadi, blogger yang ingin bergabung di idblognetwork sudah mendapat rekomendasi dari blogger yang sudah terdaftar di idblognetwork. Caranya? Tentu sobat harus mempunyai kenalan blogger yang sudah menjadi member IBN. Atau, sobat mencari blogger idblognetwork yang ingin jadi pe-rekomendasi blog sobat.
POINT PENTING!!! Untuk menggunakan fitur reco, sobat harus benar-benar sudah memahami dan mematuhi Tos idblognetwork. Kalau tidak, bukan hanya sobat yang kena. Tapi, blogger yang merekomendasikan sobat akan dibanned idblognetwork juga. Inilah mengapa blogger member IBN terkesan pelit dan tidak ingin memberikan rekomendasi.
Padahal mereka bukannya pelit, tapi mereka juga harus menanggung resiko yang sangat besar jika yang direkomendasikan nakal. Kan sayang, daftarnya saja susah, malah dibanned atas kesalahan yang tidak dilakukan.



3. Optimasi Blog
Hal yang tidak kalah penting lagi adalah optimasi blog. Seperti sobat sudah ketahui, advertiser idblognetwork adalah brand-brand ternama. Jadi, blog publishernya juga harus berkualitas. Blognya harus banyak pengunjung dan sudah cukup berkualitas dalam arti sudah banyak posting, pengunjung, dan cukup terkenal di search engine. Blog tidak boleh hasil copy-paste, tidak boleh blog sampah, harus benar-benar blog.
Perlu sobat ketahui bagi yang masih newbie, kalau sobat mendaftarkan blog yang sangat baru di idblognetwork, belum ada pengunjung, posting sedikit, PERCUMA!!! Sobat akan kesusahan mendapat advertiser yang ingin memasang iklannya di blog sobat. Toh kalaupun ada, jarang klik yang terjadi. Percuma kalau per-klik Rp2000 tapi 3 hari cuma dapat 1 klik. Ya kan???



4. Bergaul Dengan Blogger Member Idblognetwork
Ini penting nih, idblognetwork adalah jaringan blogger Indonesia. Selain untuk me-monetize blog, sobat juga bisa dapat ilmu yang sangat bermanfaat tentang blogging dari idblognetwork. Makanya, gabunglah dengan para IBNners. Untuk memulainya, pertama-tama sobat gabung di fans page Id Blog Network di facebook. Disana, sobat akan mendapat banyak ilmu baru tentang blogging. Tidak hanya itu, disana banyak blog master lho!!! Saya juga senang sekali bisa berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan master-master blogger Indonesia. Maklum, newbie ^_^.



5. Sabar, Berdoa, dan Terus Ngeblog
Nah yang kelima, sabar, berdoa, bertawakal, sambil terus mengoptimalisasi blog sobat. Jangan terburu-buru, kalau blog sobat sudah bagus, cakep, rapi, nanti saatnya ada email cinta dari idblognetwork bahwa blog sobat diapprove, sobat tidak bingung-bingung lagi untuk mendapat rupiah dari idblognetwork. Apalagi, kalau blog sobat berkualitas maka semakin besar kesempatan dapat job review dari idblognetwork (IBN).
Jangan lupa sholat yang rajin, kalau perlu tahajud tiap malam dan puasa 30 hari. *lebay* . Biar kenapa? Biar cepat di-approve IBN kah? Bukan, biar pikiran sobat tetep jernih.
Takutnya gara-gara gak sabar nunggu di-approve sobat khilaf, terus nyobek kertas, nulis kata-kata terakhir, trus minum obat nyamuk, xixixi... Jangan sampai yah? Bukannya diapprove IBN malah diapprove admin neraka dot com... *takut*



Nah, saya kira itu aja kalau blog sobat pengen cepet-cepet di-approve idblognetwork. Bagi yang belum di-approve, sabar saja ya. Kalau sobat tidak melanggar tos tapi belum diterima IBN juga, ya sabar aja dulu. Barang kali team IBN sedang sibuk untuk mengelola idblognetwork. Apalagi yang masih dalam proses review ada 4000an blog. Wajar bukan?
Oke deh, selamat berjuang dan keep spirit!!! Salam Blogger!!!

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive