Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Juli 2011

Facebook memperkenalkan Skype video Chat

Facebook Skype Video Chat
Facebook pada hari Rabu mengumumkan kemampuan video chat baru yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Skype, jejaring sosial raksasa tersebut mengatakan bahwa aplikasi video chat tersebut akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Pengguna akan dapat mengklik tombol di Facebook untuk memanggil teman. Jika teman tidak memiliki plugin yang dibutuhkan untuk video chat, teman anda akan melihat pop-up untuk men-download plugin tersebut. Waktu yang diperlukan untuk men-Download plugin tersebut hanya akan memakan waktu sekitar 10 atau 20 detik, kata Mark Zuckerberg, CEO Facebook, pada saat konferensi pers webcast pada hari Rabu.

"Hal ini dimungkinkan karena infrastruktur sosial sudah ada," kata Zuckerberg. "Sistem ini tahu kita terhubung dan kami memiliki pipa terbuka antara kita sehingga aplikasi baru tersebut dapat mengalir diantara kita." Demikian seperti dilansir oleh ComputerWorld, pada hari Rabu (6/7/2011).

Zuckerberg menggambarkan Facebook sebagai sebuah platform yang memungkinkan jenis-jenis aplikasi baru yang mudah digunakan. Dia juga berupaya untuk membuat Facebook terpisah dari pesaing karena Facebook berencana untuk bermitra dengan perusahaan seperti Skype yang berfokus pada teknologi tertentu.

"Kami ingin meninggalkan semua aplikasi untuk pengusaha independen dan perusahaan yang akan menjadi yang terbaik di kelasnya," katanya. "Itu adalah sebuah strategi yang berbeda dari perusahaan Internet lain pada umumnya di luar sana yang mencoba untuk melakukan semuanya sendiri."

Itu mungkin menjadi sebuah lubang di Google, yang baru-baru ini meluncurkan layanan jejaring sosialnya yang mencakup fitur-fitur layanan yang terutama dibangun oleh Google.

Kemudian, Zuckerberg membahas situs jaringan sosial Google+, yang masih dalam pengujian beta tetapi mendapatkan banyak buzz positif, mengatakan bahwa konsistensinya dengan perusahaan dari semua garis memasuki gelombang jaringan sosial, apakah bermitra dengan situs jejaring sosial yang sudah ada seperti Facebook atau mencoba untuk membangun grafik sosial mereka sendiri.

Zuckerberg dan CEO Skype Tony Bates mengatakan bahwa kedua perusahaan sudah mempertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak fitur dan layanan Skype di Facebook, termasuk layanan berbasis biaya premium seperti panggilan telepon voice-over-IP, tetapi langkah berikutnya masih belum diputuskan.

Misalnya, video chat, yang sekarang masih terbatas pada koneksi satu-satu, akan bisa dibuka lebih banyak sehingga orang dapat berpartisipasi secara bersamaan, meskipun kebanyakan orang lebih memilih untuk membatasi sesi chat video mereka untuk dua orang saja.

Zuckerberg juga menegaskan bahwa ada sekitar 750 juta pengguna Facebook. Pertumbuhan di masa depan, bagaimanapun, tidak akan diukur dengan jumlah pengguna tetapi oleh berapa banyak orang-orang yang berbagi di Facebook, katanya. Saat ini, pengguna berbagi sekitar 4 miliar setiap hari, katanya. Facebook berencana untuk terus mengumumkan fitur baru yang akan mendorong orang untuk berbagi bahkan lebih di masa depan, katanya.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive