Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Juli 2011

Google Luncurkan ITA Software Travel Search Product Segera

Google ITA Software
Google berencana untuk meluncurkan ITA software yang terintegrasi dengan Travel Search Product (produk pencarian penerbangan) sekitar beberapa minggu dari sekarang, menurut sebuah sumber industri yang terpercaya, Seperti dilansir oleh TechCrunch, Rabu (6/7/2011). Pada bulan April, DOJ akhirnya menyetujui akuisisi Google $700 juta dari perusahaan perangkat lunak tiket pesawat ITA, dan Google secara resmi menutup akuisisi tersebut beberapa hari kemudian. Kesepakatan itu sedang diselidiki sebagai potensi untuk menjadi anti-kompetitif untuk industri pencarian perjalanan online, seperti perangkat lunak ITA yang digunakan oleh banyak saingan Google dalam pencarian wisata termasuk Microsoft, Kayak, dan Expedia.

Bahkan pada pengumuman awal akuisisi tahun lalu, Google telah membuat jelas bahwa ia akan menggunakan data ITA untuk menciptakan alat penerbangan pencarian baru (sementara juga menjanjikan untuk menghormati perjanjian yang ada dengan mitra).

Salah satu fitur yang sedang dalam pengembangan adalah peta berbasis pencarian yang akan menunjukkan harga penerbangan dari tujuan. Wisatawan akan dapat memilih filter mana mereka ingin terbang, kisaran harga dan akan dapat mengakses hasil ini pada antarmuka peta. Hal ini mirip dengan fitur Jelajah Milik Kayak.

Integrasi lain ITA akan melayani sampai hasil pencarian penerbangan, waktu dan harga berdasarkan istilah penelusuran dan alamat IP pengguna. Jadi seorang konsumen di New York yang mencari liburan pantai dapat melihat hasil untuk tiket pesawat ke Florida atau North Carolina.

Dan integrasi yang lebih jelas yang direncanakan akan memunculkan hasil tiket pesawat untuk pertanyaan lebih spesifik seperti "penerbangan murah ke Paris." Sedangkan Google telah mulai menambahkan jadwal penerbangan dan rute penerbangan (bukan dari ITA); hasil ini akan meliputi data tiket pesawat ITA, menunjukkan berapa banyak pengguna setiap penerbangan dan akan dikenakan biaya dan Anda dapat memesan penerbangan (yaitu Delta, American Airlines dll).

Pertanyaan besar adalah bagaimana Google memaknai dengan memasuki pencarian pasar perjalanan (dengan bersenjata Perangkat Lunak ITA) akan mempengaruhi pesaingnya. Google adalah raksasa di ruang pencarian, sehingga tidak masuk akal untuk berpikir bahwa perusahaan dapat merebut pangsa pasar yang serius dalam pencarian perjalanan.

Sebagaimana diatur oleh Departemen Kehakiman, Google diwajibkan untuk terus memberi lisensi untuk software pencarian tiket pesawat ITA tersebut ke website tiket pesawat yang komersial "istilah yang wajar" dan untuk terus mendanai pengembangan perangkat lunak ITA di tingkat yang sama dengan apa yang telah diinvestasikan ITA dalam beberapa tahun terakhir. Google juga diberi mandat untuk lebih mengembangkan dan menawarkan produk ITA generasi berikutnya yaitu InstaSearch, yang saat ini dalam pengembangan, untuk situs perjalanan, yang akan memberikan hasil cepat yang dekat untuk jenis tertentu dari pencarian tiket pesawat fleksibel.

Dan secara internal, Google telah menerapkan pembatasan firewall dalam perusahaan yang mencegah penggunaan tidak sah dari informasi yang sensitif dan data yang dikumpulkan dari pelanggan ITA tersebut. Terakhir, Google juga dilarang memasuki perjanjian dengan maskapai penerbangan yang tidak tepat akan membatasi hak maskapai penerbangan 'untuk berbagi informasi pemesanan kursi dan kelas dengan pesaing Google. Penyelesaian menyediakan untuk mekanisme pelaporan formal untuk pengadu jika Google istirahat dari semua istilah tersebut.

Pada dasarnya Google telah melangkah sangat hati-hati dalam ruang pencarian perjalanan. Dan perusahaan tersebut sudah menjadi target kemungkinan probe FTC untuk perilaku anti-persaingan.

0 komentar :

Poskan Komentar

Blog Archive