Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 April 2009

Cara Transfer Dana Paypal Ke Bank Lokal

Salah satu kenikmatan jika kita memiliki paypal yang sudah VERIFIED adalah salah satunya kita bisa dengan mudah untuk transfer dana yang terdapat dari paypal ini ke rekening kita di bank lokal. Selain mudah, proses transfer dana nya pun saya pikir sangat cepat antara 2-3 hari dimulai dari hari pada saat kita withdraw. jadi untuk kita yang menggeluti dunia bisnis internet, terima kasihlah kepada paypal, karena dengan adanya paypal ini sangat membantu sekali dalam menunjang bisnis kita di internet.. hehe

Ok, balik lagi ke posting kali ini. Disini sy akan sharing tentang bagaimana cara transfer dana kita yang ada di paypal ke bank lokal di indonesia. dan karena saya memakai BCA, jadi saya akan mencontohkan bagaimana mentransfer dana paypal ke BCA.

Syarat utama yang harus kita siapkan tentunya seperti yang dah sy bilang diatas adalah mempunyai akun paypal yang VERIFIED, jika paypal kamu masih UNVERIFIED maka kamu belum bs mentransfer dananya karena untuk menghindari transfer dana
yang ILEGAL.

Sekedar inifo : Buat kamu yg akun paypalnya masih unverified, kamu bisa verified melalui kartu "MASTER CARD PAYONEER ini" yg bisa didapatkan secara gratis atau bisa verified melalui VCC (tentunya beli di tempat yg menyediakan VCC, jangan di tempat jual ayam.. hehe).

Langkah mempunyai paypal yang verified sudah siap, maka langkah selanjutnya yaitu kamu setting akun banknya, caranya :

1. Log in ke paypal kamu

2. Masuk ke "Profile" ----- > "Add / Edt Bank Account"..

3. Setelah itu maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini :

Tata cara pengisian formnya :

- Country : Isi Indonesia
- First dan Last Name : Isi nama kamu lah
- Bank Name : Isi nama bank lokal km, jadi klo disini sy masukin BCA
- Bank Code : Bank kode ini berisi 7 angka digits, petunjuk pengisiannya yaitu 3 digit pertama berisi tentang kode bank kamu yang dikeluarkan bank indonesia dan 4 digit selanjutnya yaitu berisi tentang kode cabang dimana kamu membuka rekening bank tersebut. karena saya pake BCA jadinya 3 digit pertama sy isi 014 (utk BCA) dan cabang BCA sukabumi sy isi 0181.

Khusus kode bank ini kamu bisa liat daftarnya utk bank lain disini (3 digit awal) dan utk kode cabang BCA di tempat kamu bisa cek langsung disini (4 digit selanjutnya)

- Account number dan Re-enter Account Number : Kamu isi no rekening bank kamu

4. Pilih "Continue" (di pojok kanan bawah), setelah itu kamu bakalan menerima konfirmasi tentang Selamat anda telah sukses menambahkan accunt bank ke paypal.


Proses settingan bank selesai maka langkah selanjutnya untuk mentransfer dana paypal ke banknya , caranya :

1. Klik "Withdraw"

2. Lalu pilih "Withdraw funds to your bank account". Disini klo dana yang kamu transfer kurang dari Rp. 1.5 juta maka bakalan kena charge Rp. 16.000 , tp jika diatas 1.5 juta bebas biaya.

3. Masukin deh jumalh "Amount" atau nilai transfernya berapa..

4. Klk "Continue" lalu selesai deh

Tinggal tunggu 2-3 hari (pengalaman saya), cek rekening bank.. nyampe deh..hehe

Semoga bermanfaat y kawan..

0 komentar :

Poskan Komentar