Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 03 Juli 2010

Manusia Akar dari Semarang




Manusia Akar dari Semarang
itu bernama Iwan Setiawan dia baru berumur 14 tahu, anak ttersebut berasal dari temanggung, Iwan Setiawan menderita penyakit mirip dede, dan sekarang Manusia Akar dari Semarang ini dirawat dirumah sakit Elisabeth Semarang, ruang Theresia, dan untuk menetukan jenis enyakit yang dideritanya dilakukan test darah, Sebelumnya dia didiagnosa menderita kanker pembuluh darah.

"Diagnosa kanker pembuluh darah dinyatakan dalam pemeriksaan beberapa tahun yang lalu. Kami perlu memastikan lagi tentang sakitnya itu," jelas Kepala Humas RS St. Elizabeth Semarang, Probowati Tjondronegoro, di Semarang, Sabtu (3/7/2010). Secara khusus Iwan kini telah ditangani oleh pakar darah, Prof dr AG Soemantri.

Parsilah (40), ibu Iwan mengatakan penyakit itu sudah diketahui sejak Iwan masih bayi. Awalnya berupa tanda lahir berwarna merah di lengan sebelah kanan.

Namun tanda lahir itu merembet hingga ketiak. "Karena gatal, Iwan sering menggaruknya. Akibatnya malah menjadi hitam dan mengeras," cerita Parsilah.

Iwan sempat menjalani perawatan dan operasi di RS Sardjito Jogja lima tahun yang lalu. Tapi setelah operasi penyakitnya justru menjalar kemana-mana.

Karena keterbatasan biaya, oleh keluarganya, Iwan hanya dibawa berobat ke Puskesmas setempat. Warga Karangtengah RT 1 RW 2, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung itu mengaku tak pernah diobatkan ke duku

0 komentar :

Poskan Komentar