Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 24 Mei 2011

Microsoft Rilis Windows 8 OS di Tahun 2012

Windows 8 os
CEO Microsoft Steve Ballmer mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan platform Windows generasi berikutnya yang untuk sementara disebut sebagai Windows 8 pada 2012 mendatang.

"Kami tengah bekerja keras mengembangkan versi Windows berikutnya," cetus Ballmer pada konferensi pengembang di Jepang sebagaimana dikutip PC Advisor, Selasa (24/5/2011).

"Kami ingin beralih ke sistem Windows generasi selanjutnya, yang akan muncul tahun depan. Selain itu masih banyak lagi yang bisa diharapkan dari Microsoft," lanjutnya.

Dalam pernyataannya, Ballmer juga menggunakan sebutan 'Windows 8' terkait sistem operasi itu. "Anda akan banyak mendengar tentang Windows 8, apakah itu tablet, PC atau variasi lainnya," demikian ungkap Ballmer.

Selama beberapa pekan terakhir, para pengamat dan reporter teknologi mengklaim bahwa Windows 8 akan menjadi nama resmi dari platform baru Microsoft. Namun hingga kini Microsoft belum mau memberikan konfirmasi terhadap laporan itu.

Pada demo versi Windows terbaru di Consumer Electronics Show (CES) lalu, Presiden Divisi Windows Steve Sinofsky menolak menyebut Windows 8 sebagai nama platform anyar mereka.

"Saya tidak menyebut Windows 8, saya menyebutnya generasi terbaru Windows," kilah Kinofsky.

Tidak lama setelahnya, Microsoft melalui ZDNet mengklaim bahwa pernyataan Ballmer harus diperbaiki. "Kami tidak sabar menunggu generasi terbaru hardware Windows 7 yang akan hadir tahun depan. Hingga saat ini kami belum mengumumkan secara resmi tanggal ataupun nama dari Windows versi terbaru." (okezone.com)

0 komentar :

Poskan Komentar